"Mataram Sunset Beach" mulai dibangun

id mulai dibangun suset

"Mataram Sunset Beach" mulai dibangun

Taman Loang Baloq Lombok (http://berbagifun.blogspot.com)

Mataram (Antara Jogja) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, memulai pembangunan "Mataram Sunset Beach" di kawasan Taman Loang Baloq Kecamatan Sekarbela dengan nilai investasi lebih dari Rp250 miliar.

"Pembangunan "Mataram Sunset Beach" ini akan melengkapi taman hiburan rakyat Loang Baloq," kata Direksi PT Masmurni Sejahtera, Agung Laksamana di Mataram, Sabtu, dalam acara syukuran dimulainya proyek "Mataram Sunset Beach".

Menurutnya, pembangunan "Mataram Sunset Beach" ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota Mataram dengan investor PT Masmurni Sejahtera.

Pihaknya akan membangun hotel, apartemen dan pusat perbelanjaan serta menata Taman Loang Baloq yang sudah dibangun Pemerintah Kota Mataram.

"Tiga pembangunan itu kita targetkan selama 36 bulan di atas lahan lebih dari tiga hektare," katanya.

Terkait dengan itu, Agung berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat sekitar untuk kelancaran proses pembangunan agar selesai sesuai dengan target yang ditetapkan.

Sementara itu, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, pembanguna "Mataram Sunset Beach" merupakan salah bentuk komitmen pemerintah kota dalam upaya pengembangan kawasan bagian selatan Kota Mataram.

 "Pembangunan ini merupakan salah satu realisasi apa yang menjadi harapan pemerintah kota untuk meningkatan kemajuan daerah seperti daerah lainnya secara bertahap," katanya.

"Mataram Sunset Beach" ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melaksanakan program unggulan Kota Mataram, terutama dibidang peningkatan perekonomian rakyat.

"Sebab pembangunan "Mataram Sunset Beach" yang dilaksanakan oleh pihak ketiga ini akan memberikan dampak ekonomi bagi warga di Kota Mataram," katanya.

Misalnya, kata wali kota, akan membuka lapangan kerja,  membuka peluang usaha serta promosi pariwisata di Kota Mataram yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap agar camat, lurah dan kepala lingkungan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga keamanaan dan kenyamanan di wilayah masing-masing demi kelancaran proses pembangunan.

"Kemanan dan kondusivitas menjadi modal utama dalam menyukseskan dan meningkatkan pembangunan di Kota Mataram," katanya.

Kegiatan syukuran dimulainya pembangunan "Mataram Sunset Beach" ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wali Kota Mataram, Wakil Wali Kota Mataram, bersama Ketua DPRD Kota Mataram, dan pelepasan balon oleh Direksi PT Masmurni Sejahtera.

Selanjutnya dilakukan prosesi pemecahan kendi dan menjalankan mobil operasional secara simbolis oleh Wali Kota Mataram, yang diiringi dengan kesenian tradisional lokal, seperti gendang beleq dan rudat.    
(KR-SZH)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024