UII hadirkan Aa Gym sambut Ramadhan

id uii hadirkan aa gym

UII hadirkan Aa Gym sambut Ramadhan

Universitas Islam Indonesia

Jogja (Antara Jogja) - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah menyelenggarakan Kajian Subuh yang menghadirkan Kiai Haji Abdullah Gymnasiar atau Aa Gym.

"Kajian Subuh akan diselenggarakan di Masjid Ulil Albab Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, 28 Juni 2014. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian agenda Milad Ke-71 UII," kata Ketua Panitia Milad Ke-71 UII Agus Taufiq di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, Kajian Subuh bersama Aa Gym tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan sivitas akademika UII, tetapi juga masyarakat umum. Kajian Subuh itu merupakan perwujudan catur darma, di mana di dalamnya terdapat tanggung jawab UII dalam dakwah islamiyah.

"Sebagai perguruan tinggi Islam yang didirikan dengan cita-cita luhur, UII sudah seharusnya tidak melupakan amanah dari para pendiri. Nilai keislaman sudah seharusnya dikembangkan dan memberikan warna yang kuat dan melekat pada setiap entitas dan program yang ada," katanya.

Ia mengatakan hal itu juga relevan dengan tema Milad Ke-71 UII yakni Bersama Mewujudkan Generasi Madani. UII harus memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran keislaman dalam menjawab tantangan masa depan.

"Seiring dengan berkembangnya masyarakat dan lingkungannya, maka akan sering muncul isu-isu baru yang membutuhkan solusi. Untuk merealisasikannya, UII selalu berupaya meningkatkan kajian keislaman," katanya.

Menurut dia, sebelum penyelenggaraan Kajian Subuh bersama Aa Gym, akan diadakan Malam Bina Iman dan Taqwa pada 27 Juni 2014. Kegiatan itu akan diisi oleh pimpinan Pondok Pesantren Putri Darul Sholihat Ustadz Syatori Abdurrouf.

"Kegiatan untuk masyarakat umum ini diharapkan dapat memberikan bekal dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024