Objek wisata Pantai Bantul Ramai dikunjungi wisatawan

id parangtritis

Objek wisata Pantai Bantul Ramai dikunjungi wisatawan

Pantai Parangtritis Bantul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Dok)

Bantul, (Antara Jogja) - Objek wisata Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ramai dikunjungi wisatawan pada Kamis atau bertepatan dengan libur Kenaikan Isa Almasih.

"Biasanya setiap ada hari libur Pantai Parangtritis ramai dikunjungi wisatawan, pagi ini (Kamis,5/5) mulai ramai dan mungkin terus bertambah hingga sore nanti," kata Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk Pantai Parangtriti, Rohmad Ridwanto di Bantul.

Pengunjung objek wisata pantai Parangtritis, menurut dia, dilihat dari kendaraan yang masuk melalui pintu masuk pantai ini berasal dari berbagai daerah di DIY dan Jawa Tengah bagian selatan, serta sebagian dari Jakarta dan sekitarnya.

Meski begitu pihaknya belum mengetahui data jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai hingga pagi sekitar pukul 10.30 WIB, karena jumlah wisatawan yang membeli karcis retribusi di TPR Induk Parangtritis baru akan direkap pada siang nanti.

"Kami juga belum bisa memprediksi berapa jumlah pengunjung per hari di Pantai Parangtritis selama libur panjang akhir pekan ini, namun yang jelas pengunjung akan makin ramai pada hari kedua dan ketiga saat libur panjang," kata Rohmad.

Ia mengatakan, guna mengoptimalkan pelayanan kepada wisatawan menghadapi libur panjang akhir pekan ini, pihaknya menambah jumlah personel di TPR baik di TPR Induk Parangtritis maupun TPR Pantai Depok yang berada di sebelah barat Pantai Parangtritis.

"Ada penambahan personel setiap hari, kalau biasanya berjumlah tujuh orang antara di TPR Induk sama TPR Depok, pada liburan saat ini ditambah enam personel, sehingga totalnya ada 13 personel," katanya.

Sementara itu, pengunjung Pantai Parangtritis asal Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Toni mengatakan, memanfaatkan liburan dengan berwisata bersama keluarga sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengisi hari libur tersebut.

"Hari pertama libur ini kami mengisi hari liburan ke pantai, rencananya besok juga akan mengunjungi objek wisata lain, namun belum tahu mau ke mana," katanya.***1***

(KR-HRI)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024