PDAM Sleman luncurkan produk air minum kemasan "Daxu"

id Air kemasan,Daxu

Air minum kemasan (ilustrasi)

Sleman (Antaranews Jogja) - Perusahaan Daerah Air Minum Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta resmi meluncurkan produk air minum dalam kemasan dengan nama "Daxu", yang berarti Dari Air Kaliurang.

Air minum kemasan milik PDAM Sleman tersebut diluncurkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Kamis.

"Peluncuran air minum Daxu ini merupakan langkah yang baik dari PDAM Sleman. Maka seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Sleman untuk mendukung langkah PDAM Sleman tersebut," kata Sri Purnomo.

Ia mendorong seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Sleman untuk menggunakan air minum kemasan Daxu dalam setiap kegiatannya.

"OPD itu kan rapat hampir setiap hari. Maka kita dorong untuk menggunakan air minum milik Kabupaten Sleman, milik Pemerintah Kabupaten Sleman. Ya siapa lagi kalau bukan kita yang akan mempromosikan," katanya.

Sri Purnomo berharap air minum milik PDAM Sleman mampu bersaing dengan produk lain yang sudah ada di pasaran.

"Kami minta PDAM Sleman untuk membuat strategi pemasaran yang baik supaya produknya bisa diterima oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan, setelah diluncurkan PDAM Sleman harus punya program targetnya setahun bisa memasarkan berapa. "Itu harus dipikirkan"

Direktur PDAM Kabupaten Sleman?Dwi Nurwanta mengatakan produk air minum dalam kemasan tersebut sudah siap diedarkan di pasaran.

"Kami telah menyelesaikan seluruh perizinan untuk produk air minum miliknya, seperti Sertifikasi Halal, BPOM, SNI dan Distribusi," katanya.

Ia mengatakan bahwa setelah resmi diluncurkan, Daxu akan bisa dibeli di agen-agen yang tersebar di Kabupaten Sleman.

Mulai besok sudah bisa dibeli di luar. Ini tadi juga kami undang jejaring dan agen-agen yang akan menjual di luar," katanya.

Air minum dalam kemasan Daxu ukuran 240 ml saat ini dijual dengan harga Rp20.000 per dus, dengan isi 48 cup per dus. Untuk ukuran 330 ml dihargai Rp28.000 dengan isi 24 botol, sedangkan 660 dijual seharga Rp32.000 dengan isi 24 botol, kemudian untuk ukuran 1.500 ml dihargai Rp32.000 isi 12 botol. ***3***

(U.V001/
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar