Menteri ESDM menjamin pasokan BBM aman selama Ramadhan

id jonan

Menteri ESDM menjamin pasokan BBM aman selama Ramadhan

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meminta masyarakat tidak khawatir karena ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dijamin dapat memenuhi lonjakan konsumsi selama Ramadhan.

"Kalau BBM secara keseluruhan untuk pasokan Ramadhan hingga Idul Fitri, saya kira tidak ada masalah," kata Jonan ditemui di Jakarta, Minggu.

Target Pemerintah melalui Kementerian ESDM adalah memastikan kantong-kantong BBM yang menjadi pusat keramaian masyarakat tetap aman untuk dikonsumsi. "Seperti tahun lalu, tempat pariwisata dan jalur mudik itu yang penting," tegas Jonan.

Jaminan ketersediaan BBM ini bakal berlaku untuk semua jenis, mulai dari Solar hingga Pertamax. "Premium juga dong," ungkap Jonan. Guna memastikan persiapan tersebut, Jonan menginstruksikan Pertamina dan semua pihak terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Jonan pun akan melakukan pantauan langsung seminggu memasuki bulan Ramadhan serta memastikan penyelesaiaan kesiapan pasokan BBM jelang memasuki bulan Ramadhan.

"Saya kira minggu depan udah selesai (kesiapannya)," ujar Jonan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024