Kerja sama Indonesia-Jepang agar lebih menguntungkan

id Ignasius Jonan,Jepang,kerja sama Indonesia-Jepang,kereta api

Kerja sama Indonesia-Jepang agar lebih menguntungkan

Mantan Menteri Perhubungan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meraih Bintang Tanda Jasa: The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star dari Pemerintah Jepang di Tokyo, Rabu (9/11). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Mantan Menteri Perhubungan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan berharap generasi mendatang dapat meningkatkan kerja sama Indonesia dan Jepang yang lebih baik dan menguntungkan.

“Saya sangat berharap generasi muda bisa membangun kerja sama yang jauh lebih baik dan saling menguntungkan bagi kedua negara,” kata Jonan dalam konferensi pers usai menerima penghargaan dari Pemerintah Jepang di Tokyo, Rabu.

Jonan dianugerahi Bintang Tanda Jasa: The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star atas kontribusinya bagi peningkatan hubungan Indonesia-Jepang di bidang ESDM dan transportasi.

Dia menjelaskan ke depannya baik bentuk kerja sama maupun ekspektasi dari kerja sama itu berbeda seiring dengan perubahan zaman dan generasi.

“Jadi intinya, (saya berharap) kerja sama yang baik, menguntungkan dan fair (adil),” katanya.

Setelah selesai dari tugas publik sebagai menteri, Jonan saat ini menjadi presiden komisaris dan komisaris independen perusahaan teknologi informatika PT Anabatic Technologies yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Jonan menyebutkan salah satu pemegang saham perusahaan tersebut adalah perusahaan Jepang, yaitu Toyo Information Systems.


 

 


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jonan harap kerja sama Indonesia-Jepang lebih menguntungkan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024