Iniesta hengkang ke klub Jepang Vissel Kobe

id barcelona

Iniesta hengkang ke klub Jepang Vissel Kobe

Barcelona (Foto barcelonafcwallpaper.com)

Barcelona (Antaranews Jogja/Reuters) - Gelandang Spanyol Andres Iniesta berada di ambang penandatanganan untuk tim papan atas Jepang Vissel Kobe, media Spanyol mengatakan pada Rabu, serta melaporkan bahwa mantan kapten Barcelona itu akan mengumumkan kepindahan resminya pada Kamis.

Surat kabar yang bermarkas di Barcelona Mundo Deportivo mengatakan bahwa pemain tengah itu, yang memainkan pertandingan terakhir untuk Barca pada Minggu setelah 16 tahun karir gemilangnya, terbang ke Jepang pada Rabu dan diperkirakan akan mengadakan konferensi pers pada hari berikutnya.

Kobe dimiliki oleh Hiroshi Mikitani, yang juga merupakan kepala eksekutif dari sponsor utama Barcelona, Rakuten. Mereka belum pernah memenangkan kejuaraan Liga Jepang dan saat ini berada di posisi ketujuh di J-League.

Jika Iniesta menyelesaikan langkah itu, dia akan bergabung dengan mantan pemain internasional Lukas Podolski, yang bergabung dengan Kobe tahun lalu.

Legenda Barcelona dan Denmark Michael Laudrup bermain untuk Kobe selama satu musim antara 1996 dan 1997, sementara mantan striker Barca Gary Lineker menapak karirnya di Jepang bersama Nagoya Grampus.

Iniesta mengumumkan pada konferensi pers pada bulan April bahwa dia menunggu waktu untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Barca, di mana dia telah bergabung saat berusia 12 tahun pada tahun 1996 ke akademi klub.

Dia meraih gelar juara La Liga kesembilan pada Minggu di stadion Barca, dengan semua rekan satu timnya memberikan penghormatan dengan mengenakan nama dan nomor delapan di belakang kostum mereka selama perayaan gelar juara.

Setelah menandatangani kontrak dengan klub barunya, Iniesta akan bergabung dengan tim Spanyol Senin depan untuk memulai persiapan Piala Dunia di Rusia.

Mereka bertekad untuk mengangkat trofi untuk kedua kalinya setelah gol Iniesta di final 2010 melawan Belanda memberi mereka kemenangan pertama.