Bupati: sinergi pemda dan ulama berdampak positif

id Bupati Sleman

Bupati: sinergi pemda dan ulama berdampak positif

Bupati Sleman Sripurnomo (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan dengan terbangunnya sinergi antara ulama dan pemerintah dapat memberikan efek positif terhadap pembangunan yang lebih baik di wilayah setempat.

"Dengan silaturahmi yang terjalin dengan baik dari para ulama maupun tokoh masyarakat dapat memberikan saran dan masukan kepada pemerintah," kata Sri Purnomo pada silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Sleman ke ulama dan tokoh masyarakat di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, kegiatan silaturahmi tersebut salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mempererat silaturahmi kepada para tokoh agama sekaligus bersinergi dalam menjaga kondisi masyarakat yang kondusif di Kabupaten Sleman.

"Momen syawalan ini menjadi waktu yang tepat untuk saling memaafkan. Diharapkan tradisi tersebut dapat terus dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya. Sebagaimana yang kita lakukan hari ini yaitu bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat dan para sesepuh di Kabupaten Sleman," katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh oleh para pimpinan OPD dan Forkompimda Kabupaten Sleman.

Adapun kediaman tokoh masyarakat dan ulama yang dikunjungi adalah tokoh ulama Prof Dr Syafii Maarif, Pimpinan Pesantren Assalafiyah KH Sujai Masduki, Pimpinan Pesantren Babutowalib Abdullah Efendi.

Kemudian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sleman H Abdul Madjid, Pimpinan Pesantren Assalaam KH Asyhari.


(V001) 02-07-2018 19:01:27

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024