Studio Sultan Agung diharapkan tingkatkan kunjungan wisatawan

id hibah set bangunan sultan agung

Presiden RI Joko Widodo memberikan buku kepada warga saat acara hibah bangunan set film Sejarah Sultan Agung di Desa Gamplong, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (15/7). Mooryati Soedibyo Cinema menghibahkan bangunan set Film "Sultan Agung : The Untold Story" yang dibangun dilahan seluas dua hektar kepada pemerintah guna mendukung peningkatan pariwisata maupun ekonomi masyarakat dikawasan tersebut. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/18.

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman Sri Purnomo berharap dibukanya Studio Alam Sultan Agung sebagai destinasi wisata baru di Desa Wisata Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten ini.
       
"Mudah-mudahan semakin mendukung kunjungan wisata ke wilayah Sleman barat," kata Sri Purnomo seusai acara penyerahan hibah Studio Alam Sultan Agung di Dusun Gamplong, Moyudan, Kabupaten Sleman, Minggu sore.
         
Sri meyakini keberadaan Studio Alam Sultan Agung akan menjadi magnet masyarakat untuk mengunjungi Dusun Gamplong yang selama ini dikenal dengan kerajinan tenunnya. "Orang akan berdatangan ingin mengetahui studio pembuatan Film Sultan Agung," kata dia.
         
Selama ini, menurut dia, kunjungan wisata di daerahnya masih terkonsentrasi di Sleman tengah dan timur.
         
Namun demikian, seiring dengan dibangunnya Bandara Internasional di Kabupaten Kulon Progo, ia optimistis Sleman barat akan menjadi salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan ke Daera Istimewa Yogyakarta yang diperkuat dengan keberadaan studio alam tersebut.
         
"Dengan dibukanya destinasi wisata baru serta desa-desa wisata akan semakin meningkatkan kunjungan wisata di Sleman barat," kata dia.
         
Bupati Sleman ini manergatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Sleman selama 2018 mampu mencapai 8 juta pengunjung, meningkat dari 2017 yang mencapai 7,2 juta wisatawan.
         
Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu, Produser Eksekutif Film "Sultan Agung: The Untold Love Story" sekaligus pendiri "Mooryati Soedibyo Cinema", Mooryati Soedibyo menghibahkan Studio Alam berupa bangunan Setting Film Sultan Agung untuk Pemerintah Dusun Gamplong.
           
Bangunan dalam Studio Alam Sultan Agung yang dihibahkan terdiri atas Pendopo Keraton Mataram, Songgo Mataram, Benteng VOC, Jembatan Ungkit, Kampung Mataram, dan Kampung Pecinan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar