Bantul miliki gedung BNN

id Pemkab bantul

Bantul miliki gedung BNN

Peresmian Gedung BNN Kabupaten Bantul oleh Bupati Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)

 Bantul  (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta resmi memiliki gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten menyusul diresmikannya operasional kantor tersebut oleh Bupati Bantul Suharsono.
    
"Dengan gedung baru ini akan dapat memberikan solusi terbaik sekaligus sebagai sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata terhadap upaya pencegahan, penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran narkoba di Bantul," kata Bupati Bantul disela peresmian gedung BNN Kabupaten di Bantul, Kamis.
    
Menurut dia, gedung baru yang terletak di Jalan Bantul KM 9 Dagen Pendowoharjo itu sebagai salah satu bukti keseriusan dan bentuk keprihatinan semua pihak terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
    
Untuk itu, kata dia, diperlukan sebuah kantor sebagai titik sentral bagi institusi terkait dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredara dan prekursor narkotika yang jadi ancaman kehidupan bangsa dan negara.
    
Oleh sebab itu, lanjut Bupati Bantul, pemerintah daerah maupun masyarakat harus satu garis, satu kata dan tegas dalam memerangi narkoba, jangan sampai ada toleransi lagi, sekecil apapun dengan yang namanya narkoba.
    
"Mudah-mudahan dengan kantor baru ini, kinerja BNN Kabupaten Bantul semakin semangat dan terus meningkat, menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah. Sehingga akan berdampak terhadap penurunan angka penggunaan maupun peredaran narkoba," katanya.
    
Bupati menambahkan, Bantul punya banyak kemajuan pembangunan dan prestasi yang telah diraih. Prestasi-prestasi ini harus terus dilanjutkan, dan untuk bisa berprestasi Bantul harus dibebaskan dari cengkraman penyalahgunaan narkotika.
    
"Saya berpesan dan mengajak kepada semua warga masyarakat Bantul yang menjadi korban, pecandu atau penyalahguna narkoba segera datang ke BNN Kabupaten Bantul untuk melaporkan diri dan mengikuti proses rehabilitasi," katanya.
   
 Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Bantul Arifin Munajah mengatakan, ini merupakan motivasi bagi institusinya sebagai bentuk melaksanakan tugas tugas nyata dalam pencegahan, pemberdayaan, rehabilitasi bagi para pecandu dan siap melaksanakan pemberantasan bagi pengguna narkotika.
    
"BNN Kabupaten Bantul dengan 14 personel siap melaksanakan tugas dengan baik. Kami berupaya Bantul bisa benar-benar bersih dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba, tentunya dengan bantuan warga masyarakat," katanya.