Michael Keane harus absen empat pekan

id sepak bola

Michael Keane harus absen empat pekan

Ilustrasi sepak bola (Foto antaranews.com)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Bek Everton Michael Keane akan absen sampai empat pekan setelah mengalami "retak rambut" pada tulangnya saat timnya bermain imbang 2-2 di markas Bournemouth pada Sabtu, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Minggu.

Bek tengah Keane cedera akibat berbenturan kepala dengan rekan setimnya Idrissa Gueye, ketika kedua pemain itu melompat untuk menyapu bola pada fase akhir pertandingan. Pemain 25 tahun itu kemudian diberikan oksigen di lapangan sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Saya baik-baik saja namun menderita retak rambut kecil di tulang yang akan sembuh dengan sendirinya dan berarti saya tidak akan dapat melakukan kontak kepala selama tiga sampai empat pekan," kata pemain internasional Inggris Keane kepada laman resmi klub.

Everton mengatakan Keane tidak menderita komplikasi-komplikasi lain.

"Saya akan kembali dengan tim saya dan kembali ke lapangan sesegera mungkin setelah saya dapat melakukannya. Saya juga ingin berterima kasih kepada staf medis di Everton dan Bournemouth, serta orang-orang di Rumah Sakit Poole untuk perawatan dan perlakuan mereka yang sangat baik."
   
Keane sebelumnya mencetak gol kedua Everton di pertandingan itu setelah gol pembukaan Theo Walcott. Bagaimanapun, Bournemouth mampu bangkit dengan gol-gol di babak kedua yang dibukukan Josh King dan Nathan Ake untuk meraih satu poin di Stadion Vitality.

"Saya senang mendapatkan gol perdana saya di Liga Inggris untuk Everton," kata Keane. "Saya hanya menyesal kami tidak mendapatkan tiga poin, namun kami mempertahankan start tidak terkalahkan kami."
   
Everton mencatatkan dua hasil imbang dan satu kemenangan dari ketiga pertandingan mereka, dan akan menjamu Huddersfield Town akhir pekan mendatang.