Marseille kalahkan Nice 1-0

id liga prancis

Marseille kalahkan Nice 1-0

Morgan Sanson mencetak gol semata wayang pada pertandingan Liga Prancis antara Nice melawan Marseille pada Senin dini hari WIB. (twitter.com/OM_Officiel) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Klub Liga Prancis Olympique Marseille tetap menghuni empat besar klasemen setelah gol yang dibukukan gelandan Morgan Sanson membawa mereka menang 1-0 di markas Nice pada Senin dini hari WIB.

Hasil ini membuat Marseille tetap berada di peringkat ke-4 dengan 19 poin dari sepuluh pertandingan, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Paris St Germain (PSG), demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Nice turun ke peringkat ke-14 dengan 11 poin, hanya unggul dua poin di atas zona degradasi, setelah penyerang mereka Mario Balotelli gagal memaksimalkan sejumlah peluang pada babak pertama.

Dua peluang pemain Italia itu dapat digagalkan oleh kiper tim tamu Steve Mandanda dan tekel yang dilakukan bek Marseille juga menggagalkan dirinya mengemas gol, sebelum Sanson mengamankan gol semata wayang timnya.

Pergerakan mulus di sisi kanan membuat Sanson memiliki ruang dan waktu untuk berada di posisi yang tepat dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang dari jarak 13 meter pada menit ke-42, menutup pergerakan penting pertama dari Marseille.

Nice menekan keras untuk berupaya menyamakan kedudukan, namun pertahanan rapat Marseille membuat tidak banyak peluang yang dimiliki tim tuan rumah.

Di tempat lain, Montpellier meneruskan start bagus mereka dengan kemenangan 2-0 atas Bordeaux yang mempertahankan mereka di peringkat ke-3 sedangkan tim peringkat ke-6 St Etienne ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Rennes.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024