Timnas Futsal Indonesia dikalahkan Malaysia 5-7

id futsal aff

Pemain futsal Indonesia Randy Satria Mushar (kiri) berebut bola dengan pemain futsal Malaysia Mohd Azwann (kanan) saat laga AFF Futsal Championship 2018 di Gor UNY, DI Yogyakarta, Selasa (6/11/2018). Dalam laga tersebut Indonesia kalah atas Malaysia dengan skor 5-7. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah.

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Tim Nasional Futsal Indonesia dikalahkan Tim Malaysia dengan skor 5-7 dalam babak penyisihan Grup A Laga AFF Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa sore.
      
Pada babak pertama kedua tim langsung menggencarkan serangan untuk merebut gol perdana. Namun serangan agresif tim Malaysia akhirnya mampu menjebol pertahanan Indonesia dengan mencetak gol pada menit pertama melalui tendangan Mohd Ridwan Bin Bakri.
      
Tidak terima dengan kekalahan awal itu, tim Indonesia berusaha lebih keras lagi menyusun strategi serangan ke benteng pertahanan Malaysia. Namun sayang, berkali-kali tendangan bola ke arah gawang Malaysia mampu dihalau sang penjaga gawang Malaysia Azrul Hadee Bin Mohd Taufiq dengan tepat.
      
Manuver Indonesia kembali dibalas Malaysia dengan serangan yang tidak kalah sengit. Pada menit kedua, Tim Malaysia kembali mencetak gol keduanya melalui Muhammad Nizam. Namun demikian, karena terlalu bersemangat kembali memasukkan bola, Nizam terjebak melakukan kesalahan hingga akhirnya terpaksa dihadiahi kartu kuning pada menit yang sama.
      
Dengan benteng pertahanan Malaysia yang cukup rapat, squad Indonesia masih kesulitan mencetak gol. Dalam kondisi yang panas itu, Mohammad Iqbal Rahmatullah justru melakukan gol bunuh diri yang akhirnya membuat Malaysia unggul 3-0 pada babak pertama itu.
      
Meski demikian, berkat kegigihannya Timnas Indonesia akhirnya berhasil menorehkan gol pertamanya pada menit ketujuh melalui Andri Kustiawan. Gol tersebut membuat Tim Indonesia semakin bersemangat dan kembali mencetak gol keduanya melalui tendangan Muhammad Subhan Faidasa pada menit kedelapan yang membuat Tim Indonesia menempati kedudukan 3-2.
      
Tidak berhenti di situ, umpan manis Ardiansyah di dekat gawang Malaysia mampu direspons dengan cepat oleh Syauqi Saud dengan menembakkan bola ke gawang Malaysia yang akhirnya membuat Tim Indonesia menyamakan kedudukan 3-3 pada menit ke-13. Pada menit ke-17, Ardiyansyah kembali memasukkan gol tambahan dan berhasil membuat Indonesia unggul 4-3 atas Malaysia.
      
Mendapatkan serangan bertubi-tubi, tim Malaysia kembali melancarkan berbagai variasi serangan.Dengan permainan yang gesit, Mohd Awalludin berhasil menembus pertahanan Indonesia hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 4-4 dengan Indonesia pada menit ke-18.
       
Memasuki babak kedua, Squad Indonesia tampil lebih beringas untuk merebut posisi unggul. Pada menit ke-22,  Tim Indonesia di bawah kapten Sunny Rizky Suhendra mampu menempati posisi unggul 5-4 atas Malaysia melalui gol yang dicetak Al Fajri Zikri pada menit ke-27.
       
Tim Malaysia yang sejak awal memiliki kekuatan yang sama dengan Tim Indonesia, tidak mau kalah. Dengan cepat, gol yang dicetak Mohd Ridzwan Bin Bakri mampu mengantarkan Tim Malaysia menyamakan kedudukan 5-5 pada menit ke-28. Tidak lama kemudian masih ditambah lagi dengan gol yang dicetak Mohd Awalludin pada menit yang sama yang akhirnya membuat Malaysia unggul 6-5 atas Indonesia.
       
Manuver kedua tim semakin sengit memasuki menit-menit akhir babak kedua. Serangan bola sama-sama mampu ditangkis kedua tim. Bahkan, dalam kondisi yang panas itu, squad Malaysia Mohd Khairul Effendy terpaksa dihadiahi kartu kuning karena melakukan kesalahan.
       
Namun demikian, dalam pertandingan itu, lagi-lagi Malaysia mampu menembus pertahanan Indonesia hingga akhirnya mampu menorehkan kemenangan dengan kedudukan 7-5 melalui gol yang dicetak Mohd Ridzwan Bin Bakri pada menit ke-36.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar