Leipzig menang atas Bayer Leverkusen 3-0

id sepak bola

Leipzig menang atas Bayer Leverkusen 3-0

Ilustrasi sepak bola (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen mencetak gol pada tiap-tiap babak untuk membantu membawa timnya menang 3-0 atas Bayer Leverkusen pada pertandingan yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman dan naik ke peringkat ketiga, sekaligus menggeser juara bertahan Bayern Muenchen.

Legiun Denmark itu mengemas gol pertama pada menit ke-26 dan menambahi gol keduanya pada menit ke-85 dengan memaksimalkan kesalahan kubu Leverkusen, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Rekan setimnya Lukas Klostermann membukukan gol kedua Leipzig pada menit ke-68, ketika mereka mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun dan memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi sepuluh pertandingan liga.

Kiper Leverkusen Lukas Hradecky menggagalkan upaya Timo Werner dari jarak dekat pada fase akhir pertandingan, namun sejawatnya di Leipzig Peter Gulacsi juga tampil efektif saat menepis tendangan bebas Leon Bailey, peluang perdana milik tim tamu yang mengarah ke gawang mereka, pada menit ke-76.

Leipzig kini mengoleksi 22 poin setelah 11 pertandingan, di mana tim peringkat kedua Borussia Moenchengladbach memiliki 23 poin, dan pemuncak klasemen Borussia Dortmund dengan 27 poin setelah menang 3-2 atas Muenchen pada Sabtu. Sang juara bertahan berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 20 poin.

Kekalahan kedua secara beruntun bagi Leverkusen membuat mereka berada di peringkat ke-13 dengan 11 poin, dan membuat masa depan pelatih Heiko Herrlich di klub ini menjadi semakin meragukan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi, Klostermann, Konate, Upamecano, Halstenberg, Sabitzer (Augustin 88'), Ilsanker, Demme, Kampl (Bruma 89'), Poulsen, Werner (Laimer 82')

Bayer Leverkusen (3-4-1-2): hradecky, Tah, Sven Bender, Jedvaj (Bailey 46'), Weiser (Alario 72'), Lars Bender, Aranguiz (Kohr 66'), Wendell, Havertz, Volland, Brandt
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024