Priscilla hempaskan petarung Filipina di Istora

id karate

Ilustrasi (foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol menghempaskan petarung Filipina Angelie Sabanal dalam pertandingan kelas atomweight ajang tarung bebas (MMA) One Championship yang berlangsung di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Priscilla yang punya dasar bela diri wushu sanda itu menuntaskan peraih medali perak Kejuaraan Nasional Muay Thai di Filipina itu dalam tiga ronde.

"Saya merasa bertanding kurang lepas tadi karena tiga hari sebelumnya saya terkena cedera. Saya lebih banyak mengendalikan tendangan dan mengikuti arahan pelatih," kata Priscilla usai pertandingan.

Pada ronde pertama, mantan atlet wushu peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Wushu 2013 dan 2015 itu tampil tenang dan terus mengejar lawan untuk mendapatkan poin serangan.

Namun, beberapa kali wasit pertandingan mengingatkan Angelie untuk tidak terus mengelak dari pertarungan bertajuk "Warrior's Dream" itu.

Priscilla mendapatkan kesempatan poin pukulannya pada ronde kedua dengan serangan bertubi-tubi ke sisi atas petarung asal Mindanau itu.

Petarung Indonesia berusia 30 tahun itu juga seakan kebal terhadap serangan bawah Angelie ketika mencoba membanting Priscilla pada ronde kedua.

"Saya sudah antisipasi semua pergerakan lawan, sampai ketika dia terpeleset pada ronde ketiga," kata Priscilla.

Pada ronde ketiga sebagai ronde penentuan, petarung asal tim Siam Training Center itu kembali memperoleh peluang ketika Angelie terjatuh setelah pukulan Priscilla mendarat di kepalanya.

Priscilla lantas mengunci lawannya dengan serangan bawah hingga dewan juri pertandingan membunyikan bel akhir ronde ketiga.

"Saya sudah ditawari One Championship  untuk maju ke kejuaraan dunia jika menang  untuk dua hingga tiga kali pertandingan lagi," kata Prisiclla. 

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar