Dovizioso juara GP Valencia

id Andrea Dovizioso

Dovizioso juara GP Valencia

Andrea Dovizioso (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi raja lintasan basah balapan seri pamungkas MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu.

Balapan sempat dihentikan karena cuaca hujan dan kondisi lintasan yang basah di lap 15.  Hanya 16 pebalap dari total 24 yang turun di balapan start ulang sebanyak 14 lap itu, demikian Twitter MotoGp, Minggu.

Dovizioso yang start ulang dari P2, membuktikan kemampuannya di lintasan basah dan hanya membutuhkan satu putaran untuk menyalip Alex Rins (Suzuki) yang mengawali balapan dari P1.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) start ulang dari P3, setelah pada balapan awal dia berangkat dari P16.

Rossi sempat membayangi Dovizioso di peringkat dua namun pebalap Italia berusia 39 tahun itu terjatuh di tikungan 12 ketika balapan menyisakan lima putaran. Rossi berhasil menyelesaikan balapan walaupun finis di peringkat 13.

Posisi runner-up direbut oleh Alex Rins yang konsisten di lintasan basah Valencia, diikuti oleh Pol Espargaro (KTM Racing) di finis peringkat tiga.

Michele Pirro (Ducati) finis di peringkat empat diikuti oleh Dani Pedrosa (Repsol Honda) di peringkat lima.

Balapan GP Valencia adalah balapan terakhir bagi Pedrosa yang menyatakan pensiun di akhir musim balapan 2018 ini.

Sebelumnya, direktur balapan menghentikan balapan pada lap 15 dari 27 lap yang dijadwalkan setelah tidak sedikit pebalap yang terjatuh karena kondisi lintasan yang basah karena hujan, demikian Twitter resmi MotoGP, pada Minggu.

Sejumlah penantang utama tumbang di balapan dengan lintasan basah itu  seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing), dan  Andrea Iannone (Suzuki).
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024