20 mahasiswa UPNVY mendapatkan beasiswa dari BRI

id upn veteran yogyakarta

UPN Veteran Yogyakarta (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sebanyak 20 mahasiswa berprestasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) mendapatkan beasiswa dari BRI senilai Rp100 juta.

"Masing-masing mahasiswa berprestasi itu mendapatkan beasiswa Rp5 juta selama satu tahun," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNVY Singgih Saptono di Yogyakarta, Jumat (21/12).

Pada penyerahan beasiswa tersebut di kampus UPNVY, Singgih mengatakan BRI melakukan seleksi terhadap mahasiswa berprestasi dan memilih 20 mahasiswa penerima beasiswa.

"Kami menyerahkan seleksi kepada pihak BRI karena banyak mahasiswa berprestasi UPNVY yang berminat untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Pihak BRI juga yang menentukan 20 mahasiswa penerima beasiswa," katanya.

Menurut dia, pemberian beasiswa itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI. Pemberian beasiswa itu diharapkan berkelanjutan dan nilainya diperbesar sehingga jumlah mahasiswa yang menerima bisa lebih banyak.

"Kami berharap program CSR BRI itu bisa berkelanjutan dan jumlah penerimanya ditambah karena mahasiswa berprestasi di UPNVY cukup banyak. Kami juga berharap selai program beasiswa, kerja sama UPNVY dengan BRI bisa diperluas untuk program lain," kata Singgih. 

Wakil Pimpinan Kanwil BRI DIY M Fikri Satriawan mengatakan, pemberian beasiswa kepada 20 mahasiswa berprestasi UPNVY itu merupakan program CSR BRI untuk memberikan manfaat pada lingkungan. Pemberian beasiswa itu merupakan komitmen BRI dalam dunia pendidikan.

"BRI tidak semata-mata mencari keuntungan, tetapi ada program CSR untuk masyarakat, salah satunya pemberian beasiswa untuk mahasiswa UPNVY," katanya.

Fikri berharap kerja sama dengan UPNVY ke depan bisa diperluas dengan program lain seperti pembayaran SPP mahasiswa dan keperluan administrasi keuangan lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar