Sala hilang, Liga Inggris berduka

id sala

Seragam dan foto Emiliano Sala diletakkan suporter Cardiff diluar stadion sebagai tanda penghormatan. (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Awan duka menyelimuti sepak bola Inggris atas hilangnya pemain baru klub Cardiff Emiliano Sala dalam pesawat yang hingga kini belum ditemukan sehingga manajemen Liga Premier  Inggris menyampaikan duka mendalam.

"Kami terus mendukung rekan-rekan di klub Cardiff City untuk dapat menjalani masa-masa sedih ini," demikian pernyataan resmi Liga Inggris, Jumat WIB.

Pernyataan kesedihan tersebut disampaikan terutama setelah mendengar kabar bahwa pencarian pesawat yang ditumpangi Sala sudah dihentikan.

Pesawat kecil yang dipilot David Ibbotson tersebut diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Channel Selasa lalu, dalam penerbangan dari  Nantes ke Cardiff.

Pencarian oleh tim SAR gabungan hingga Kamis belum juga menemukan jejak sisa-sisa pesawat tersebut. Polisi Kepulauan Channel menyatakan pencarian sudah dihentikan.

"Simpati kami untuk mereka dan orang-orang yang dicintainya," demikian pernyataan Liga Inggris.

Sebagai tanda simpati untuk Sala, akan diadakan acara mengheningkan cipta pada semua pertandingan kompetisi Liga Inggris pekan depan. 
 
Pemain kelahiran Argentina berusia 28 tahun itu pekan lalu resmi pindah dari klub Prancis Nantes ke klub Liga Inggris Cardiff dengan rekor nilai transfer sebesar 19 juta dolar AS. Ia sudah 12 tahun bermain di Liga Prancis.

Sala semula diharapkan dapat mendongkrak posisi Cardiff yang kini berada di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Sementara itu pihak klub Cardiff City dalam pernyataannya menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang ikut dalam upaya pencarian pesawat yang ditumpangi Sala.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar