Guardiola dukung Bayern

id Guardiola,bayern

Pep Guardiola dukung bekas klubnya, Bayern Munich (uk.reuters.com)

Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mendukung bekas klubnya, Bayern Munich yang akan menghadapi Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champion di Jerman pada Rabu (20/3) mendatang.

Pep, yang menjalani tiga musim penuh kesuksesan bersama Bayern sebelum bergabung dengan City pada 2016, mendukung Bayern untuk menang setelah pada leg pertama di Anfield bermain imbang 0-0

"Saya minta maaf kepada masyarakat Inggris. Saya ingin Bayern Muenchen lolos," ujar Guardiola setelah City menghajar Schalke 04 dengan skor 7-0 pada Selasa.

Ia berhasil membawa sang juara Inggris itu untuk melaju ke perempat final dengan agregat 10-2.

"Saya mencintai Munich, saya cinta Bayern. saya punya banyak teman di sana. Ini laga yang berat bagi kedua tim tapi saya mendukung Bayern dan semoga mereka bisa lolos," katanya seperti dikutip Reuters.

Jika liverpool lolos, akan manjadi yang pertama sejak 2009 saat empat tim Inggris berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champion, dengan City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dipastikan lolos.

Akhir-akhir ini, Liga Champion memang lebih didominasi oleh tim-tim Spanyol dengan Madrid dan Barcelona memenangi tujuh dari 10 pergelaran terakhir.

"Ini hal yang bagus bagi sepak bola Inggris, 3 tim lolos ke perempat final, dan mungkin juga Liverpool. Selama 10 tahun terakhir tim-tim Spanyol merajai semuanya. Ini bagus untuk kita. Untuk sepak bola Inggris ini luar biasa,” katanya.(Farizal Luqman/Nusarina)

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar