Fiat Chrysler menarik 300.000 mobil karena risiko terguling

id Fiat Chrysler,Dodge Dart 2013-2016,tarik

Sedan Dodge Dart 2016 (Foto FCA)

Chicago (ANTARA) - Fiat Chrysler Automobile (FCA) menarik sekitar 298.439 mobil di Amerika Serikat karena masalah transmisi yang dapat menyebabkan pergerakan kendaraan yang tidak diinginkan atau terguling.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pembuat mobil Italia-Amerika itu pada Jumat (19/4), penarikan tersebut mencakup sedan Dodge Dart 2013-2016 dengan transmisi otomatis.

FCA mengatakan penyelidikan menemukan bahwa mobil-mobil tertentu dilengkapi dengan cable bushing (tuas persneling pakai model kabel) yang mungkin menurun setelah lama terpapar panas dan kelembaban di sekitarnya.

Jika terjadi degradasi, hal itu dapat menyebabkan kabel pengontrol perpindahan gigi (shift control cable) terlepas dari transmisi. Ketika pengemudi mengalihkan gigi persneling ke posisi parkir atau gigi lain, perseneling mungkin tidak berubah dan mobil kemungkinan akan berguling.

FCA mengatakan belum mengetahui adanya cidera atau tabrakan terkait masalah tersebut, tetapi mengingatkan pemilik mobil untuk mematikan mesin dan menggunakan rem parkir sebelum meninggalkan mobil.

Dealer akan mengganti cable bushing secara gratis.

Penarikan itu juga mempengaruhi 20.117 mobil di Kanada, 3.389 mobil di Meksiko dan 874 mobil di pasar tertentu di luar Amerika Utara.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar