Pertamina jamin pasokan elpiji di DIY aman selama Ramadhan

id Elpiji

Elpiji 3 kilogram (FOTO ANTARA)

Yogyakarta (ANTARA) - Pertamina (Persero) MOR IV menjamin keamanan pasokan elpiji di Daerah Istimewa Yogyakarta menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri dengan menambah kuota pasokan dari kondisi normal.

"Kami memastikan pelayanan penyaluran elpiji di Daerah Istimewa Yogyakarta menjelang bulan Ramadhan aman," kata Unit Manager Communication dan CSR MOR IV, Andar Titi Lestari melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Yogyakarta, Sabtu.

Andar mengatakan untuk elpiji 3 kilogram, Pertamina akan menambah pasokan sebesar 8 persen yaitu dari 356 metric ton (MT) menjadi 386 MT. "Atau bertambah sebanyak 30 MT setiap harinya, setara 10.000 tabung elpiji 3 kilogram," kata dia.

Khusus elpiji non-subsidi untuk wilayah DIY, lanjut Andar, Pertamina juga telah menyiapkan penambahan stok harian sebanyak 4 persen yaitu dari 78 MT menjadi 81 MT atau bertambah sebanyak 3 MT setiap harinya.

Untuk mendukung penyaluran pada masa Satgas Ramadhan-Idul Fitri, menurut dia, Pertamina MOR IV akan menambah outlet penjualan di beberapa SPBU dan modern outlet agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam memperoleh elpiji.

Penyaluran elpiji tersebut dilakukan melalui 53 agen PSO, 11 agen NPSO dan 5.965 pangkalan elpiji yang tersebar di seluruh wilayah DIY.

Selain itu, Pertamina MOR IV juga akan menyiagakan Tim Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah yang bertempat di Kantor Cabang Pertamina MOR IV, Jl. Mangkubumi, Yogyakarta. Satgas akan dimulai pada H-15 hingga H+15 Hari Raya Idul Fitri.

"Tim satgas pertamina akan bertugas selama 24 jam demi memonitor dan memastikan ketersediaan energi (BBM dan elpiji) diseluruh wilayah Yogyakarta," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar