Ratusan pelajar Sleman meramaikan "Sembada Run 2019"

id Sleman run

Ratusan pelajar Sleman meramaikan "Sembada Run 2019"

Bupati Sleman Sri Purnomo melepas peserta Sleman Run 2019. (Foto Antara/ Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Ratusan Pelari tingkat pelajar di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta meramaikan lomba maraton "Sleman Sembada Run 2019" dengan start dan finis di Stadion Tridadi Sleman, Minggu.

Bupati Sleman Sri Purnomo melepas langsung ratusan pelari tersebut yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Even yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman tersebut diikuti 575 peserta dengan enam kategori, yakni SD Putra/Putri, SMP Putra/Putri, SMA/Umum Putra/Putri, dan Instansi Pemkab Sleman dengan menempuh jarak bervariasi 3 km, 5 km, dan 7 km.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan diselenggarakannya even tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada para atlet pelajar di Kabupaten Sleman. Selain itu, melalui even ini Pemkab Sleman mengajak kepada para pelajar untuk terbiasa hidup sehat dengan olahraga.

"Even ini juga untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga kepada para pelajar," katanya.

Menurut dia, dengan menerapkan hidup sehat tentu akan menjadi salah satu pendorong para pelajar untuk meraih prestasi di sekolah maupun kegiatan di masyarakat

Ia berpesan kepada para peserta untuk terus berlatih. "Mari berlatih lari minimal 30 menit per hari, sangat bermanfaat dan meningkatkan kesehatan tubuh kita," katanya.

Ia mengatakan di Kabupaten Sleman banyak diselenggarakan even lari yang bertaraf nasional dan internasional.

"Tidak hanya sebagai ajakan kepada masyarakat untuk hidup sehat, even tersebut juga menjadi salah satu langkah Pemkab Sleman untuk mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Sleman," ucapnya.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sleman Aris Priyanto mengatakan even tersebut juga bertujuan untuk menjaring atlet lari di Kabupaten Sleman.

"Even ini banyak diikuti oleh atlet yang tergabung dalam PASI," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024