Getafe pecundangi Girona

id getafe,girona,liga spanyol

Penyerang sekaligus kapten Getafe Jorge Molina merayakan golnya ke gawang Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Minggu (5/5/2019). (twitter.com/GetafeCF)

Jakarta (ANTARA) - Getafe berhasil mengatasi Girona dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu, setelah tamunya itu harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Unggul lebih dulu lewat gol Jorge Molina, Getafe mendapat keuntungan setelah penyerang sayap Girona dikartu merah dan Angel Rodriguez mencetak gol pelengkap kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil tersebut memantapkan posisi Getafe di peringkat keempat dengan koleksi 58 poin dan unggul lima poin dari pesaing terdekat dalam perebutan tiket ke Liga Champions, Sevilla (55), yang dua hari lalu menelan kekalahan.

Sedangkan Girona (37) yang tertahan di urutan ke-17, dibayangi ancaman terperosok ke zona degradasi jika Real Valladolid (35) menang melawan Villarreal (40) pada Senin (6/5) dini hari nanti.

Baca juga: Leganes rusak asa Sevilla tembus Liga Champions

Molina membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan kiriman Dimitri Foulquier.

Namun sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan tak kunjung berhasil lantaran tembakan Djene Dakonam, Mathias Olivera dan Leandro Carbrera selalu bisa diselamatkan kiper Bono.

Sebaliknya, Girona yang sempat memperoleh peluang lewat Portu pada menit ke-43 gagal mencetak gol setelah kiper David Soria sigap mengamankan gawangnya.

Girona yang tengah berusaha mengejar ketertinggalan mendapati diri mereka berada dalam posisi kurang menguntungkan setelah Borja Garcia melakukan pelanggaran keras yang segera disambut kartu merah oleh wasit Alejandro Jose Hernandez pada menit ke-69.

Delapan menit setelahnya, Getafe berhasil memanfaatkan keadaan untuk menambah keunggulan mereka lewat gol Angel Rodriguez yang menyelesaikan bola kiriman Bruno Gonzalez.

Angel Rodriguez memperoleh dua peluang lagi namun tak mampu mengubah skor 2-0 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Istirahatkan pemain kunci, Barcelona tersungkur di markas Celta Vigo

Baca juga: Menang 3-0, Espanyol tujuh laga tak terkalahkan kontra Atletico

Susunan pemain:

Getafe (4-1-3-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Bruno Gonzalez, Leandro Cabrera; Mauro Arambarri; Dimitri Foulquier (Francisco Portillo), Nemanja Maksimovic (Sebastian Cristoforo), Mathias Olivera; Jorge Molina, Jaime Mata (Angel Rodriguez)
Pelatih: Jose Bordalas

Girona (4-3-3): Bono; Valery Fernandez, Pedro Alcala (Carles Planas), Bernardo Espinosa, Juanpe; Pere Pons (Paik Seung-ho), Aleix Garcia (Patrick Roberts), Alex Granell; Portu, Seydou Doumbia, Borja Garcia
Pelatih: Eusebio Sacristan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar