Ketut mengaku senang masuk tim inti Piala Sudirman 2019

id ni ketut mahadewi istarani,piala sudirman,tim sudirman indonesia

Ketut mengaku senang masuk tim inti Piala Sudirman 2019

Arsip - Pasangan putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta (kiri)/Ni Ketut Mahadewi Istarani (kanan) saat berlaga pada Denmark Terbuka 2018. (ANTARA NEWS/Humas PBSI) (ANTARA NEWS/Humas PBSI/)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani mengaku senang bisa masuk dalam daftar susunan pemain tim inti Piala Sudirman 2019 yang akan diselenggarakan pada 19-26 Mei 2019 di Nanning, Cina.

“Saya kaget, tidak menyangka bisa masuk tim Piala Sudirman sebagai pemain ganda putri ketiga. Pastinya saya senang. Kalau diturunkan, mudah-mudahan saya bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata Ketut dilansir laman resmi PBSI, Kamis.

Lebih lanjut, perempuan berusia 24 tahun itu juga mengaku siap untuk dipasangkan dengan siapa saja, termasuk dengan Greysia Polii maupun Apriyani Rahayu yang merupakan satu-satunya perwakilan ganda putri Indonesia dalam kejuaraan tersebut.

“Kalau sudah terpilih masuk tim, artinya sudah punya tanggung jawab. Jadi, saya harus siap dipasangkan dengan siapa saja, sudah tidak ada alasan lagi, harus siap bermain dan memberikan hasil yang maksimal,” ujar Ketut.

Sementara itu, jelang keberangkatannya ke Nanning, Cina yang dijadwalkan pada Rabu (15/5), pebulutangkis kelahiran Tabanan, Bali itu mengaku saat ini sudah mendapat program latihan khusus dari Pelatih Kepala Ganda Putri PBSI Eng Hian.

“Program latihan lebih banyak ke penguatan daya tahan di lapangan dan menambah tenaga supaya bisa lebih tahan lama. Kami juga mendapat jadwal latihan tambahan. Programnya lebih spesifik untuk memperbaiki kekurangan individu masing-masing," tutur Ketut.

Meskipun hanya mengandalkan satu pasangan di sektor ganda putri, yakni Greysia/Apriyani, Ketut tetap berharap tim ganda putri bisa tampil maksimal sekaligus menyumbang kemenangan bagi Indonesia dalam kejuaraan Piala Sudirman 2019.

“Saya berharap sektor ganda putri bisa menyumbang poin untuk Indonesia di setiap pertandingan. Saya percaya dengan teman-teman semua yang sudah terpilih masuk tim inti Piala Sudirman 2019, menurut saya kali ini Indonesia punya peluang untuk jadi juara,” ungkap Ketut.

Sebelumnya, Ketut pernah berduet dengan Della Destiara Haris di Piala Uber 2018 dan menyumbang kemenangan untuk tim Indonesia dalam laga penyisihan grup melawan Prancis. Ketut juga pernah dipasangkan dengan Rizki Amelia Pradipta dan duduk di peringkat 18 dunia.
       Baca juga: Greysia/Apriyani bakal tampil prima di Piala Sudirman 2019

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024