Pidi Baiq rilis novel "Dilan 1983 Wo Ai Ni"

id Pidi Baiq,Dilan 1983 Wo Ai Ni,Dilan,Falcon Pictures

Pidi Baiq rilis novel "Dilan 1983 Wo Ai Ni"

Poster pra pemesanan buku novel "Dilan 1983 Wo Ai Ni" karya Pidi Baiq. (ANTARA/HO-Falcon Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Setelah tiga tahun hiatus, penulis Pidi Baiq siap merilis novel terbarunya dari semesta Dilan bertajuk “Dilan 1983 Wo Ai Ni” dan pembaca sudah dapat melakukan pra pemesanan novel ini mulai 7 Mei 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, novel “Dilan 1983 Wo Ai Ni” menceritakan kisah masa kecil Dilan saat duduk di bangku sekolah dasar.

Pidi Baiq selaku penulis pun membocorkan sejumlah hal menarik dari novel terbarunya.

“Saya ingin nulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun, di mana Dilan sempat tinggal bersama keluarganya di provinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste) karena harus mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara,” kata Pidi Baiq.



Berlatar tahun 1983, novel ini akan mengisahkan Dilan kecil saat tinggal di Bandung bersama keluarganya dan bersekolah di sebuah sekolah dasar.

Di sekolahnya, Dilan bertemu dengan berbagai karakter baru yang akan membawa pengaruh besar dalam hidupnya, termasuk Mei Lien, gadis pindahan dari Semarang yang mencuri perhatian Dilan.

"Lalu siapa itu Mei Lien? Dia itu gadis Tionghoa, murid baru enam bulan pindahan dari Semarang. Dilan suka, tapi mana boleh anak kecil pacaran,” kata Pidi.

Gak boleh, dan ini memang bukan novel tentang pacaran, hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petrus, yaitu suatu operasi rahasia di jaman pemerintahan Orde Baru”.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pidi Baiq siap merilis novel terbaru "Dilan 1983 Wo Ai Ni"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024