Operasi cedera pebasket Durant lancar

id Kevin Durant,Final NBA,Golden State Warriors

Reaksi pemain Golden State Warriors Kevin Durant setelah cedera pada kuarter kedua gim kelima Final NBA 2019 di Scotiabank Arena di Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019). REUTERS/AFP/Gregory Shamus/pri

Jakarta (ANTARA) - Bintang klub basket Golden State Warriors Kevin Durant menyatakan bahwa operasi tendon Archilles pada Rabu berjalan sukses, sementara pelatih kepala Steve Kerr membela keputusannya untuk memainkan topskor NBA empat kali itu saat pertandingan kelima final NBA, yaitu saat Durant mengalami cedera.

Durant mengatakan operasi itu, kurang dari 48 jam setelah ia mengalami cedera pada pertandingan Senin melawan Toronto Raptors, telah berhasil.

"Perjalanan saya mulai lagi sekarang," tulisnya di Instagram, disertai foto dirinya di ranjang rumah sakit.

"Seperti yang saya katakan Senin, saya sangat sakit, tapi saya baik-baik saja. Bola basket adalah cinta terbesar saya dan saya ingin berada di sana malam itu karena itulah yang saya lakukan. Saya ingin membantu rekan tim saya meraih gelar juara untuk ketiga kalinya. "

Durant mengingatkan pada kesempatan yang sudah lama ditunggu untuk kembali tampil di Final NBA yang hanya sempat ia ikuti sampai kuarter pertama, sebelum mengalami cedera.

Pemain Terbaik Final NBA sebanyak dua kali itu, terpaksa absen dalam empat pertandingan pertama karena cedera betis, dan Warriors menyambut gembira kembalinya Durant yang diharapkan bisa membuka peluang juara.

Meskipun kehilangan Durant, Warriors menang 106-105 di Toronto sehingga berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada Final NBA yang menggunakan format tujuh terbaik itu. Pertemuan keenam (Games 6) akan berlangsung di kandang Warriors di Oakland, California pada Kamis waktu setempat.

Kerr membela keputusannya untuk memainkan Durant, dengan mengatakan itu adalah keputusan bersama yang mencakup pemain dan tim dokter.

"Apakah kita akan kembali dan melakukannya lagi? Benar, tapi kekhawatiran terburuk kami adalah jika betisnya kembali cedera," kata Kerr, seperti dikutip Reuters

"Begitu Kevin diizinkan untuk bermain, dia merasa nyaman dengan itu, kami juga merasa nyaman, jadi cedera Achilles sungguh mengejutkan," katanya menambahkan.

Durant, 30, akan kehilangan setidaknya kompetisi awal musim depan, karena pemulihan secara penuh cederanya bisa memakan waktu hingga satu tahun.

Tapi yang masih menjadi pertanyaan besar adalah, apakah Durant benar-benar akan diturunkan lagi pada pertandingan final keenam.

Durant akan berstatus pemain bebas kontrak pada akhir musim ini dan sebelum cedera Senin, beredar spekulasi bahwa ia akan tetap membela Warriors.

Baca juga: BOLA BASKET - Durant bawa Thunder unggul 2-1 atas Maverick
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar