Jojo bangga didukung penonton selama pertandingan

id jonatan christie,jojo,bulutangkis,badminton,indonesia open,blibli

Jojo bangga didukung penonton selama pertandingan

Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai pertandingan babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memberikan apresiasi terhadap seluruh pendukung yang menyaksikan secara langsung pertandingannya saat melawan pebulutangkis asal Denmark Rasmus Gemke di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2019, pria yang lebih akrab disapa Jojo itu berhasil mengalahkan Rasmus dalam dua gim yang berlangsung selama 58 menit dengan skor 21-17, 24-22.

“Pendukung Indonesia tidak usah diragukan lagi dukungannya. Kuping saya sampai lumayan sakit mendengar teriakan-teriakan itu. Bahkan saat rally di akhir-akhir permainan, teriakannya kencang sekali,” kata Jojo usai bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Rasa hormat dan apresiasi tersebut juga diberikan oleh Jojo karena para pendukungnya itu tidak hanya memberikan dukungan dan dorongan semangat selama berlangsungnya pertandingan, namun sejak tahap latihan dan uji coba lapangan.

“Dua hari sebelum turnamen ini dimulai, atau H-2, tepatnya hari Minggu (14/7) kemarin, ada pendukung yang nonton kita latihan. Saat itu, kita sekalian uji coba lapangan disini (Istora Gelora Bung Karno),” ujar Jojo.

Sementara itu, berkaitan dengan pertandingan babak pertama, atlet berusia 21 tahun itu mengaku sangat bersyukur karena akhirnya mampu keluar dari tekanan lawan dan memenangkan laga perdana tersebut.

“Di lapangan, angin cukup kencang dan bolanya jadi sedikit berat, lawan juga terus menekan. Tapi yang jadi fokus saya bukan angin atau permainan Rasmus, tapi bagaimana akhirnya saya bisa keluar dari tekanan itu. Saya berusaha keras untuk lebih tenang, terutama di poin-poin akhir,” ungkap Jojo.

Selanjutnya di babak kedua, Jojo akan berhadapan dengan pebulutangkis Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pada babak pertama, Hans mengalahkan pemain asal Chinese Taipei Wang Tzu Wei dengan skor 21-16, 21-18.
Baca juga: Penonton tertarik fasilitas Indonesia Open 2019

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024