15 Pasis Seskoad KKLDN di Kabupaten Sleman

id Pasis seskoad,Bupati Sleman,Sleman

15 Pasis Seskoad KKLDN di Kabupaten Sleman

Bupati Sleman menerima 15 Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2019 melakuka Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Studi Wilayah Pertahanan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto Istimewa)

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 15 Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2019 melakuka Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Studi Wilayah Pertahanan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para Pasis yang akan melaksanakan KKLDN selama tiga hari mulai Senin 22 Juli 2019 sampai Rabu 24 Juli 2019 tersebut diterima langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, pada di Ruang Praja I Pemkab Sleman, Senin.

Sedangkan tema yang diangkat pada kegiatan tersebut "Peran Satuan Komando Kewilayahan dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik, dan Keamanan yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa".

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan ini sangat strategis. Dinamika pesta demokrasi yang baru saja usai, baik pilpres ataupun pileg, telah menyisakan kesan yang mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Maka perlu adanya upaya-upaya yang kontruktif guna menciptakan situasi masyarakat yang kondusif. Karena pertarungannya cukup dinamis, ketika sudah selesai maka ya harus selesai," katanya.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Infantri Dwi Muharto dikatakan bahwa TNI berkomitmen turut serta mempererat kembali kondisi sosial pasca Pemilu. Ia tak menutup mata ada persoalan-persoalan bangsa pasca-Pemilu yang harus diselesaikan terutama bagaimana mengobati luka-luka yang ada di hati dan pikiran masyarakat.

Maka diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat bersatu padu menatap masa depan bangsa yang lebih baik.

"Disamping itu KKLDN ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Pasis tentang penyiapan Binter TNI. Hasil kegiaytan ini nantinya akan menjadi bahan kajian dan Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada November 2019," katanya.

KKLDN Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019 tersebut turut dihadiri beberapa unsur, diantaranya Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro, perwakilan dari Polres Sleman, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta, Kepala Badan Kesbangpol Sleman Hery Dwi Kuryanto, Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi, dan tokoh masyarakat.

Dalam KKLDN di Sleman kali ini juga diikuti oleh Pasis yang berasal dari negara sahabat, yakni Tiongkok.

Baca juga: Pemkab Sleman bersama BNN mencegah penyalahgunaan narkoba
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024