Sevilla taklukkan Liverpool 2-1

id Pramusim Liverpool, Liverpool vs Sevilla, Yasser Larouci

Sevilla taklukkan Liverpool 2-1

Selain kalah 1-2 melawan Sevilla dalam laga persahabatan pramusim di Amerika Serikat, Liverpool juga harus menerima kenyataan Yasser Larouci ditandu ke luar lapangan. (AFP)

New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Alejandro Pozo mencetak gol penentu kemenangan ketika 10 pemain Sevilla menang 2-1 dalam laga persahabatan melawan juara Liga Champions Liverpool di Boston, Minggu waktu AS. Kekalahan ini makin menyesakkan dada karena Liverpool harus menerima kenyataan Yasser Larouci ditandu ke luar lapangan.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dibuat marah oleh tendangan konyol Joris Gagnon kepada Larouci pada menit ke-76. Gnagnon sendiri dikartumerahkan wasit setelah menggunting kaki Larouci sambil terjatuh dengan kepala menghujam keras ke tanah.

Klopp menilai pemainnya yang berusia 18 tahun itu beruntung tidak sampai mengalami cedera yang serius. "Saya 100 persen tak tahu. Sepertinya dia beruntung tapi saya segera berbicara dengan dokter dan itulah yang dikatakannya, tapi kami tunggu saja," kata Klopp seperti dikutip AFP.

Baca juga: Turnamen pramusim, Spurs menang dramatis 3-2 atas Juventus

Bahkan, menghadapi Sevilla yang sudah pincang kehilangan satu pemain, Liverpool tidak bisa memenangkan pertandingan, sebaliknya Pozo memastikan kemenangan Sevilla pada menit ke-90 setelah menerima umpan dari Munir El Haddadi, dengan memperdaya kiper Liverpool Simon Mignolet sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terjaga.

Sevilla menguasai mayoritas penguasaan bola dalam laga di Fenway Park yang menjadi kandang juara baseball World Series, Boston Red Sox. Liverpool dan Red Sox sama-sama dimiliki John W. Henry.

Liverpool bertanding tanpa Roberto Firmino dan Alisson setelah keduanya memperkuat Brasil dalam Copa America, serta Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sama-sama absen karena Piala Afrika.

Nolito menciptakan gol pembuka Sevilla pada menit ke-37 yang disamakan Liverpool pada menit ke-44 setelah tendangan penjuru Trent Alexander-Arnold dimaksimalkan oleh Nat Phillips.

Baca juga: Turnamen pramusim, Bayern Munchen lumat Real Madrid 3-1
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024