Vettel start terbuncit di GP Jerman

id sebastian vettel,gp jerman,formula one,formula satu,ferrari

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjalani sesi kualifikasi GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Sabtu (27/7/2019) Reuters/Kai Pfaffenbach

Hockenheim (ANTARA) - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel dipaksa mengawali balapan F1 GP Jerman di Sirkuit Hockenheim dari posisi paling buncit lantaran mengalami masalah turbo di mobilnya dalam sesi kualifikasi, Sabtu.

Rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc juga mendapati masalah di mobilnya di sesi Q3 sehingga tidak mampu turun untuk mencatatkan waktu memperebutkan pole position.

Juara dunia empat kali, Vettel, mengungkapkan mobil Ferrari SF90 tunggangannya mengalami masalah aliran udara di komponen turbonya, demikian Reuters.

Vettel, yang mengawali balapan GP Jerman tahun lalu dari pole position namun gagal finis karena kecelakaan, belum pernah menjadi juara lagi sejak GP Belgia, Agustus tahun lalu.



Pebalap Jerman itu mengabarkan jika dirinya kehilangan tenaga di radio tak lama setelah dia masuk ke pit untuk pertama kalinya di sesi pembuka kualifikasi sehingga gagal mencatatkan waktu.

"Aku tak tahu apa yang terjadi," kata Vettel.

"Sesuatu merusak turbo dan permainan berakhir dari situ. Jelas aku sangat kesal, aku pikir mobil ini hebat dan kami kehilangan kesempatan besar namun semoga kami memiliki yang lain lagi besok."

"Aku menantikan balapan ini tapi tentunya akan lebih bagus jika start di posisi paling depan dari pada di posisi paling belakang, tapi kita lihat besok."

Vettel saat ini berada di peringkat empat klasemen pebalap sementara, terpaut 100 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton dari tim Mercedes setelah menjalani 10 balapan dari 21 balapan musim ini.

"Aku kira dia (mobil) akan menenangkan diri malam nanti dan besok pagi kembali menyalakan semua pistonnya."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar