Posisi Alonso diganti Piastri pada 2023

id formula1,formula one,oscar piastri,alpine,sebastian vettel,fernando alonso

Posisi Alonso diganti Piastri pada 2023

Pebalap tim Alpine Fernando Alonso menjalani latihan Grand Prix Prancis, Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet. (22/7/2022) (ANTARA/REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)

Jakarta (ANTARA) - Alpine pada Selasa mengumumkan pebalap cadangan mereka Oscar Piastri akan dipromosikan sebagai rekan satu tim Esteban Ocon pada F1 tahun depan menggantikan Fernando Alonso yang pindah ke Aston Martin.

Sebelumnya, pada Kamis pekan lalu Sebastian Vettel menyatakan akan pensiun dari F1 di akhir musim nanti, yang memicu reaksi berantai yaitu pengumuman Aston Martin merekrut Alonso untuk menggantikan sang pebalap Jerman pada tahun depan.

Hal itu membuat satu bangku kosong di Alpine, yang bakal diisi oleh pebalap 21 asal Australia Piastri.

Piastri saat ini mengemban tugas sebagai pebalap cadangan tim milik Renault itu serta berstatus juara bertahan Formula 2 setelah meraih titelnya di tahun pertamanya sebagai rookie.

Alpine menyatakan Piastri, sejak menjalani tugas sebagai pebalap cadangan, telah mendapat panduan tim dan dukungan finansial penuh serta program latihan yang komprehensif dan intensif di balik kemudi A521, mobil tim musim 2021, serta sesi simulator untuk menyiapkan dirinya ke F1.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alpine tunjuk Oscar Piastri sebagai pengganti Alonso pada 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024