Pliskova maju perempat final Turnamen Toronto

id Toronto Open,Karolina Pliskova,Naomi Osaka

Pliskova maju perempat final Turnamen Toronto

Karolina Pliskova dari Republik Ceko melancarkan serve melawan Alison Riske dari Amerika Serikat pada babak kedua Rogers Cup di Aviva Centre, Toronto, Kanada, pada 7 Agustus 2019 (AFP/Vaughn Ridley)

Toronto, Kanada (ANTARA) - Karolina Pliskova mencapai babak ketiga turnamen Toronto WTA, Rabu waktu setempat, sehingga membalikkan tekanan kepada Naomi Osaka dalam pertarungan memperebutkan status petenis putri nomor satu dunia.

Petenis nomor tiga dunia Pliskova dari Republik Ceko mengalahkan petenis Amerika berperingkat 37 Alison Riske dengan 6-4, 6-7 (4/7), 6-2 yang kian menyemangatinya dalam merebut predikat nomor satu dunia dari juara French Open Ashleigh Barty yang sudah terlempar dari turnamen di Toronto ini sehari sebelumnya.

Osaka yang juara bertahan US Open dan Australia Open ditantang Tatjana Maria dari Jerman pada pertandingan pembukanya, Rabu waktu Kanada.

Pliskova (27) harus masuk semifinal untuk mendapat peluang kembali menyandang petenis nomor satu dunia. Tetapi jika Osaka maju ke delapan besar, maka Pliskova harus mencapai final untuk tetap bersaing bagi status nomor satu dunia.



Jika Osaka kalah Rabu waktu Kanada atau Kamis pagi WIB dan Pliskova juga tumbang sebelum mencapai semifinal, maka Barty akan tetap menyandang predikat nomor satu.

Lawan berikutnya Pliskova adalah petenis Estonia berperingkat 19 dunia, Anett Kontaveit, yang mencapai babak ketiga karena lawannya dari Spanyol Carla Suarez Navarro mundur gara-gara cedera pada kedudukan 7-5, 3-1.

Pada babak kedua lainnya, petenis berumur 19 tahun Dayana Yastremska dari Ukraina mengalahkan juara dua kali Grand Slam dan mantan nomor satu dunia Victoria Azarenka dengan 7-5, 7-5, demikian AFP.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024