Maguire jadi benteng MU yang kuat

id Harry Maguire,MU vs Chelsea, pertahan Mancheste United

Bek tengah Manchester United Harry Maguire berduel dengan pemain Chelsea Christian Pulisic ketika MU menang telak 4-0 di Old Trafford. Bek termahal di dunia ini disebut-sebut telah seketika barisan pertahanan MU menjadi benteng yang sulilt ditembus lawan. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Manchester, Inggris (ANTARA) - Penampilan perdana bek timnas Inggris yang sekaligus bek paling mahal di dunia, Harry Maguire, benar-benar telah mengubah wajah Manchester United setelah berulang kali membuat frustasi Chelsea saat Setan Merah menang 4-0 melawan The Blues pada pertandingan perdana Liga Inggris musim ini.

Dikontrak pada harga 80 juta pound, kehadirannya segera mengubah barisan pertahanan United yang musim lalu sering kedodoran menjadi jauh lebih kokoh bagaikan benteng yang sulit ditembus lawan.

"Ini awal yang bagus bagi saya sendiri dan sudah tentu untuk tim. Kami sedikit beruntung pada babak pertama, kami telah memberi mereka terlalu banyak peluang dan kami ceroboh dengan bola," kata Maguire seperti dikutip AFP.

"Pada babak kedua kami jauh lebih baik, jauh lebih menyerupai siapa kami dan mengendalikan permainan sehingga kami sepenuhnya layak mendapatkan tiga poin."

"Ini baru pertandingan pertama musim ini di Old Trafford, oleh karena itu agak gugup pada babak pertama. Kami tahun hanya mencatat dua clean sheet tahun lalu di sini. Kami mesti menciptakan benteng," papar bek yang didatangkan dari Leicester itu.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya baru tiga atau empat hari bersama kawan-kawan. Saya akan semakin bugar dan semakin baik."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar