Bregada "Dandang Rekso" Sleman memukau pengunjung Semipro Probolinggo

id Sleman,Semipro,Kebudayaan,Dinas Kebudayaan sleman,Bregada Dandang Rekso

Bregada "Dandang Rekso" Sleman memukau pengunjung Semipro Probolinggo

Kontingen Dandhang Reksa asal Sleman saat tampil di Semipro Probolinggo, Jawa Timur.

Sleman (ANTARA) - Bregada "Dandang Rekso" yang menjadi wakil Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil memukau pengunjung pawai budaya Seminggu di Probolinggo (Semipro) ke-11 dalam rangka HUT Kota Probolinggo ke-660, Minggu 1 September 2019 di Halaman Wali Kota Probolinggo.

"Dalam kesempatan tersebut bregada 'Dandang Reksa' asal Sawahan, Pandowoharho berkolaborasi dengan seniman Sanggar Kembang Sakura asal Mesan, Sinduadi, Mlati membawakan fragmen 'Mentari di Bumi Mataram'," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Aji Wulantara di Sleman, Senin.

Menurut dia, kontingen misi kebudayaan Kabupaten Sleman yang berkekuatan 55 orang prajurit dan 12 seniman tersebut mampu memberikan suguhan yang mempesonakan masyarakat Probolinggo bersama sama dengan 31 kontingen lainnya yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo dan kontingen dari perangkat daerah se Kota Probolinggo.

"Mulai start di Halaman Kantor Wali Kota Probolinggo menuju Alun-Alun Kota Probolinggo sepanjang sekitar 3,5 kilometer," katanya

"Selain melakukan display di hadapan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan jajaran Pemerintah Kota Probolinggo, kontingen Kabupaten Sleman juga melakukan display di beberapa titik utama sepanjang rute pawai budaya tersebut dan memperoleh respon positif dari pengunjung," katanya.

Aji menambahkan bahwa kontingen Kabupaten Sleman merasa bangga dapat berpartisipasi menyemarakkan event Semipro dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Harapannya mengingat event ini sangat strategis untuk membangun diplomasi budaya antardaerah serta memperkuat kerjasama bidang budaya, Sleman dapat tetap berpartisipasi aktif di tahun mendatang serta terbuka untuk kerja sama dengan daerah-daerah yang lain yang memiliki komitmen kuat mengembangkan budaya daerah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar