Babel cetak dwigol untuk Belanda

id Ryan Babel,Belanda,belanda vs estonia,kualifikasi piala eropa

Babel cetak dwigol untuk Belanda

Penyerang Belanda Ryan Babel mencetak gol ke gawang Estonia dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dimainkan di Tallin, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. (www.uefa.com).

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Ryan Babel untuk pertama kalinya mengukir dwigol bagi Belanda, saat membawa tim Oranje menang 4-0 atas Estonia dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa dini hari WIB.

"Gini, Wijnaldum mengatakan kepada saya beberapa hari silam, kamu ini seperti wine, semakin tua, semakin bagus," kata Babel seperti dikutip laman resmi UEFA.

Dalam pertandingan melawan Estonia di Tallin, Babel membuka kemenangan tim Oranje melalui dua golnya pada menit ke-17 dan 47.



Pemain lain yang mengukir pencapaian bagus saat melawan Estonia adalah penyerang Lyon, Memphis Depay. Dalam laga ini, ia mencatatkan penampilan ke-50nya bersama timnas sekaligus menyumbang gol ketiga pada menit ke-76.

"Saya benar-benar bangga. 50 penampilan timnas. Babak pertama sedikit sulit, namun beberapa hal membaik pada babak kedua," ujar Depay.

Depay kini juga memecahkan rekor assist untuk timnas Belanda pada dekade ini. Total ia telah mencatatkan 17 assist untuk Belanda, melampaui catatan 16 assist milik Wesley Sneijder yang telah terukir sejak 2010.

Satu gol penutup kemenangan Belanda di laga ini dibukukan gelandang Liverpool Wijnaldum tiga menit sebelum waktu normal usai.

Ini merupakan kemenangan berturut-turut pertama Belanda di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

Pada beberapa bulan mendatang, Belanda akan menghadapi lawan yang lebih berat dalam dua dari tiga pertandingan kualifikasi mereka. Mereka akan bertemu Irlandia Utara pada 10 Oktober dan 16 November.

Irlandia Utara saat ini menghuni peringkat kedua di Grup C, unggul tiga poin atas Belanda. Namun Belanda memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024