Owi/Winny optimistis hadapi unggulan kedua di perempat final China Open

id bulutangkis,badminton,tontowi ahmad,winny oktavina kandow,china open

Owi/Winny optimistis hadapi unggulan kedua di perempat final China Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memetik kemenangan usai menaklukkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 17-21, 23-21, 21-18 di babak dua turnamen Victor China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Kamis (19/9) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mengaku optimistis menghadapi unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di babak perempat final turnamen bulu tangkis Victor China Open 2019.

“Mereka (Wang/Huang) cukup kuat. Tapi sebetulnya kalau bisa menerapkan pola yang benar, kami bisa menghadapi mereka. Kami harus optimistis,” kata Tontowi seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Lebih lanjut, pebulu tangkis yang lebih akrab disapa Owi itu mengaku akan berjuang untuk lebih konsisten dalam menerapkan pola permainan dalam pertandingan perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (20/9) besok.

“Kami harus bisa menggunakan pola permainan yang benar saat menghadapi mereka, dan harus konsisten menerapkan pola itu dari awal sampai akhir permainan. Kami harus optimistis bahwa kami bisa,” ujar Owi.

Sementara itu, dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (19/9), Owi/Winny berhasil menyingkirkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam tiga gim dengan skor 17-21, 23-21, 21-18.

Berkaitan dengan laga tersebut, dia mengaku bermain dengan lebih berani, namun tetap harus menjaga ketenangan. Dengan begitu, pasangan asal negeri Jiran tersebut dapat dikalahkan pada gim penentu.

“Di gim pertama, kami kurang cerdik, makanya poinnya kejar-kejaran. Tapi di gim kedua dan ketiga kami lebih nekad. Saya sudah sering ketemu Chan/Goh, sudah tahu pola mainnya. Jadi tinggal kondisi dan ketenangan di lapangan saja yang menentukan,” ungkap Owi.

Pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) itu akan digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China pada Jumat (20/9) besok mulai pukul 11.00 waktu Changzhou.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024