Marcus Gideon gantung raket

id Marcus fernaldi gideon,marcus/kevin,kevin sanjaya sukamuljo,bulutangkis,ganda putra

Marcus Gideon gantung raket

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia (The Minions) Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Cina Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). The Minions gagal melaju ke babak final usai kalah dengan skor 17-21 dan 10-21. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan pensiun dari karier bulu tangkis profesional yang sudah ia geluti selama kurang lebih 25 tahun.

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus, dikutip dari akun media sosial Instagram resminya, Sabtu.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang menurutnya memiliki andil yang sangat besar sepanjang ia berjuang sebagai seorang atlet.

Ia kemudian menceritakan kisah semasa kecil, di mana ia sempat dianggap remeh karena memiliki postur tubuh yang tidak tinggi dan prestasi yang dinilai “biasa saja” saat itu.

“Dalam hidup ini tidak ada yang saya sesali, apa yang sudah saya raih sekarang ini, bahkan sudah melebihi apa yang pernah saya impikan,” kata Marcus.

Salah satu impian itu adalah menjadi pemain bulu tangkis nomor satu di dunia yang pada akhirnya bisa ia raih bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin atau pasangan yang akrab disapa “The Minions” itu pun bahkan mampu mempertahankan posisi puncak selama empat tahun lamanya.

“Saya pernah berkata kepada istri saya ketika kami masih berpacaran, ‘Saya ingin jadi World No. 1,’. Karena pada saat itu menjadi peringkat satu adalah sesuatu yang sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan, bahkan lebih dari yang saya bayangkan,” ungkap Marcus.

“Oleh sebab itu, saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas dan rasa bersyukur,” ujarnya menambahkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marcus Gideon umumkan gantung raket setelah berkarier selama 25 tahun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024