'Maleficent: Mistress of Evil' puncaki Box Office

id film,angelina,maleficent

'Maleficent: Mistress of Evil' puncaki Box Office

Bintang “Maleficent Mistress of Evil”, Angelina Jolie (reuters.com)

Maleficent: Mistress of Evil” dengan mudah melampaui “Joker” produksi Warner Bros. serta pendatang baru “Zombieland: Double Tap” dari Sony.
Los Angeles (ANTARA) - Lima tahun setelah “Maleficent” yang dibintangi Angelina Jolie menyihir box office, perempuan penyihir jahat ini kembali ke puncak box office. “Maleficent: Mistress of Evil” produksi Disney, sekuel dari film petualangan fantasi 2014 yang dibuat berdasarkan film “Sleeping Beauty”, meraih debut senilai 36 dolar AS dari 2.790 bioskop di Amerika Utara, hampir separuh dari pekan pertamanya dengan 69 dolar AS.

“Maleficent: Mistress of Evil” dengan mudah melampaui “Joker” produksi Warner Bros. serta pendatang baru “Zombieland: Double Tap” dari Sony. Sekuel “Maleficent” diuntungkan karena menawarkan film untuk penonton wanita di tengah pasar yang didominasi film bernuansa pria seperti “Joker” dan “Gemini Man” buatan Paramount. Para wanita mewakili 56 persen pembeli tiket, dengan sekitar 50 persen adalah penonton di bawah 25 tahun.

Namun, “Maleficent: Mistress of Evil” mencatat angka terendah tahun ini untuk pemutaran perdana akhir pekan bagi Disney dan akan bergantung pada box office internasional untuk menutup anggaran  sebesar 185 juta dolar AS. Film tersebut lebih menjanjikan di pasar internasional, dengan 117 dolar AS dari pasar global sebesar 150 juta dolar AS. Sekuel pertama dari film ini berhasil meraup 517 juta dolar AS dari pasar luar negeri dan 241 juta dolar AS dari pasar domestik.

Baca juga: Hubungan ibu-anak dituangkan dalam film "Maleficent: Mistress of Evil"

Elle fanning kembali bermain di sekuel ini bersama para pendatang baru untuk seri ini seperti Michelle Pfeiffer, Ed Skrein, dan Chiwetel Ejiofor. “Maleficent: Mistress of Evil” disutradai oleh Joachim Ronning yang mengerjakan film “Pirates of Carribean: Dead Man Tells No Tales”.

Zombieland: Double Tap”, meluncur ke nomor tiga dengan pemasukan 25,7 juta dolar AS yang melebihi perkiraan, dan diperkirakan akan naik dalam beberapa pekan mendatang dengan Halloween yang semakin dekat. Pemutaran perdana film orisinil “Zombieland” meraup 24 juta dolar AS pada 2009 dengan total pendapatan 102 juta dolar AS hingga akhir pemutaran, menurut reuters.com

Disutradarai Ruben Fleischer, film komedi ini mempertemukan kembali Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone, Abigail Breslin, dan Bill Murray. Rosario Dawson, Joey Deutch, Luke Wilson, dan Thomas Middleditch. “Zombieland: Double Tap” menghabiskan anggaran sebesar 42 juta dolar AS, hampir dua kali dari anggaran film sebelumnya sebesar 23 juta dolar AS.

Setelah memimpin di box office domestik selama dua minggu, “Joker” tergelincir ke peringkat 2 pada minggu ketiga peluncurannya. Joker bercerita tentang penjahat super yang dibintangi Joaquin Phoenix dengan penghasilan domestik 247 dolar AS. Di luar pulau, “Joker” telah menghasilkan 490 juta dolar AS dengan penghasilan global 737,5 juta dolar AS.
Baca juga: 'Jojo Rabbit' film satire Hitler gabungkan humor gelap dan imbauan toleransi
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar