BCA tingkatkan kapasitas pemandu wisata outbond Desa Pentingsari dan Goa Pindul

id bca,pemandu wisata

BCA tingkatkan kapasitas pemandu wisata outbond Desa Pentingsari dan Goa Pindul

Suasana Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemandu Wisata Outbond Desa Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul yang diadakan BCA (HO-BCA)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul meningkatkan kapasitas pemandu wisata outbond Desa Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul melalui pelatihan Refreshment TTT Pemandu Wisata Desa Pentingsari dan Goa Pindul.

"Sekitar 25 peserta antusias mengikuti pelatihan yang diadakan di Yogyakarta selama dua hari, 23-24 November 2019," kata Kepala BCA Prioritas KCU BCA Yogyakarta Haryo Wibowo.

Hadir dalam acara itu Vice President CSR BCA Ira Bachtar, Ketua Desa Pentingsari Doto Yogantoro, dan Ketua Wirawisata Goa Pindul Ari Purnawan. Pelatihan itu menghadirkan narasumber Edhi Pria Pratama sebagai senior consultant.

Haryo mengatakan setelah pelatihan itu diharapkan dapat memunculkan ide-ide baru yang lebih cemerlang dalam outbond dan membangun pariwisata serta kendala yang dihadapi selama ini dapat diatasi.

Dengan demikian, menurut dia, wisatawan dapat mengalami pengalaman yang berbeda lagi ketika berkunjung ke Desa Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul.

"Pelatihan seperti ini terus kami lakukan untuk meningkatkan kapasitas para pemandu wisata di desa binaan Bakti BCA. Kapasitas perlu ditingkatkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda lagi bagi wisawatan," kata Haryo.

Ia mengatakan, melalui Solusi Bisnis Unggul, CSR Bakti BCA memfasilitasi kegiatan pengembangan SDM Komunitas Wirawisata Goa Pindul  dengan pelatihan Refreshment Standar Layanan, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Digital Marketing.

"Selain itu donasi pembangunan pendopo, donasi pembuatan area outbond, donasi pemberian gamelan, donasi pembangunan sekolah PAUD, perlengkapan tubing, life jacket, toilet, dan mushalla," kata Haryo.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar