ACT hadirkan layanan makan gratis di UII

id layanan makan gratis,UII,ACT

ACT hadirkan layanan makan gratis di UII

Layanan makan gratis di UII yang dikemas dalam program Humanity Food Truck, Senin (2/12). (ACT)

Yogyakarta (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan  layanan makan gratis di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) yang dikemas dalam program Humanity Food Truck dengan menerjunkan armada truck fuso 500 yang di desain lengkap dengan fasilitas memasak didalamnya, Senin (2/12).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto menyampaikan, tujuan Humanity Food Truck hadir di kampus UII sebagai bentuk apresiasi atas keseriusan UII yang selama ini masif dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai daerah baik nasional maupun global. 

"Hari ini kita siapkan 500 porsi menu spesial untuk mahasiswa dan karyawan, ini proses memasak dilakukan sejak pagi tadi full dimasak didalam truck, dimasak oleh chef berpengalaman dan dibantu oleh relawan MRI," kata Bagus.

Selain mahasiswa dan karyawan juga hadir Rektor UII, Fathul Wahid untuk memberikan sambutan dan serah terima piagam penghargaan dari ACT untuk UII sebagai Kampus Dermawan. 

"UII turut berterima kasih kepada ACT dan relawan yang telah menghadirkan layanan makanan gratis ini bagi keluarga besar UII, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua, dan semoga ACT selalu diberi keistiqomahan menebar kebermanfaatan untuk masyarakat," terang Fathul.

Fathul juga menambahkan, atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina baru-baru ini dari UII akan berikhtiar menyalurkan bantuan untuk membantu kebutuhan pangan dan pembangunan klinik kesehatan di Gaza, Palestina.

Sebelumnya Humanity Food Truck juga beroprasi di Gunungkidul untuk memberi layanan makan gratis di Pondok Pesantren Anshorullah, dan dilanjut di masjid Suciati Saliman untuk bersantap bersama ratusan jamaah masjid. 

Selama ini Humanity Food Truck juga intens memberi layanan makan gratis untuk korban terdampak gempa baik di Lombok maupun di Palu, Sulawesi Tengah, maupun masyarakat pra sejahtera, tujuannya yaitu untuk menghibur masyarkat yang tengah berduka dengan memberikan kebahagiaan berupa makanan gratis yang dimasak didalam truk.