Napoli kalahkan Juventus 2-1

id Liga Italia,Napoli,Juventus

Napoli kalahkan Juventus 2-1

Bek Napoli Piotr Zielinski (kiri) merayakan gol yang tercipta bersama celebrates with Arkadiusz Milik (tengah) dan Giovanni Di Lorenzo (kanan) dalam pertandingan Liga Italia melawan Juentus di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Jakarta (ANTARA) - Napoli mencegah Juventus melejit terlalu jauh dari pesaing-pesaingnya di pucuk klasemen Liga Italia setelah menang 2-1 atas sang pemimpin klasemen itu Senin dini hari WIB tadi.

Juve memiliki peluang untuk memiliki selisih yang besar dari tim-tim lainnya saat pesaing terdekatnya, Inter Milan, ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari.

Namun akibat kekalahan ini, Juve yang memiliki 51 poin hanya unggul tiga poin atas Inter, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tampil sebagai tuan rumah setelah pada tiga laga sebelumnya di Liga Italia selalu menelan kekalahan, Napoli mengawali pertandingan dengan agresif. Tandukan Arkadiusz Milik dari situasi tendangan sudut melayang tipis di atas gawang Juve.



Milik dua kali mendapat umpan bagus, tetapi Leonardo Bonucci mampu membaca pergerakannya dan memblok tembakan.

Mario Rui juga dapat membaca operan yang ditujukan kepada Paulo Dybala dengab menghalangi pemain Argentina itu untuk berada dalam posisi ideal untuk menembak.

Juve memberi ancaman pada menit ke-53, namun gol yang masuk tidak disahkan karena Gonzalo Higuain berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol itu, sebelum Dybala melepaskan tembakan dan Cristiano Ronaldo menyambar bola pantul.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-63. Lorenzo Insigne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang ditepis Wojciech Szczesny ke arah pergerakan Zielinski untuk disambar menjadi gol.



Insigne menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-86 dengan meneruskan umpan silang dari Jose Callejon dengan sepakan voli yang bersarang di gawang Juve.

Saat publik San Paolo bernyanyi merayakan keunggulan atas Juve, Ronaldo mengejar umpan panjang Rodrigo Bentancur untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-90 untuk membungkam tifosi tuan rumah.

Juve meningkatkan tekanan pada detik-detik terakhir pertandingan, Higuain sempat melepaskan sepakan salto, namun masih bisa diredam kiper Alex Meret.

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui, Fabian Ruiz, Diego Demme (Stanislav Lobotka 69), Piotr Zielinski (Elijf Elmas 81), Jose Callejon, Arkadiusz Milik (Fernando Llorente 89), Lorenzo Insigne

Juventus (4-3-1-2: Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Adrien Rabiot 50), Matuidi (Douglas Costa 73'), Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 73'), Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar