Cologne tundukkan SC Paderborn 2-1

id cologne,paderborn,liga jerman,jonas hector,jorge mere,dennis srbeny,koln

Cologne tundukkan SC Paderborn 2-1

Gelandang sekaligus kapten FC Cologne Jonas Hector (kanan) melakukan selebrasi bersama Florian Kainz usai mencetak gol ke gawang SC Paderborn dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Benteler-Arena, Paderborn, Jerman, Jumat (6/3/2020) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@fckoeln_en)

Jakarta (ANTARA) - FC Cologne membukukan tiga kemenangan beruntun saat menundukkan tim juru kunci SC Paderborn dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Jerman di Stadion Benteler-Arena, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu sekaligus mengangkat posisi Cologne yang kini naik ke urutan ke-10 klasemen dengan raihan 32 poin, sedangkan Paderborn (16) agaknya harus berjuang lebih keras untuk jika masih ingin main di kasta tertinggi musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.



Tim besutan Markus Gisdol berusaha keras untuk mengambil kendali permainan di kandang lawannya sejak sepat mula, tetapi dua peluang awal Mark Uth masih bisa dihalau pertahanan Paderborn dan diamankan kiper Leopold Zingerle.

Sebaliknya Paderborn berusaha mengancam lewat tembakan spekulasi Kai Proeger yang sayangnya masih melenceng di sisi kiri gawang.

Kerja keras Cologne akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-28 melalui situasi sepak pojok yang diselesaikan dengan sontekan jarak dekat Jorge Mere untuk menjebol gawang Paderborn.

Keunggulan Cologne lekas berganda pada menit ke-36 saat Jonas Hector melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk menyelesaikan umpan Uth dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi tim tamu.

Tuan rumah perlahan bangkit pada setengah jam terakhir pertandingan dan mencetak gol balasan pada menit ke-73 saat umpan silang Proeger disambut dengan tandukan Dennis Srbeny yang membuat skor menjadi 1-2.

Gol itu seolah melecut semangat Paderborn untuk bisa mengamankan sedikitnya satu poin dari pertandingan itu, tetapi delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan tak membuahkan hasil.

Salah satu peluang terbaik yang diperoleh Paderborn terjadi pada menit ke-87 lewat tembakan jarak jauh Abdelhamid Sabiri, tetapi kiper Timo Horn melakukan tugasnya dengan baik untuk mengamankan gawangnya sekaligus kemenangan Cologne.



Susunan pemain:

SC Paderborn (4-4-2): Leopold Zingerle; Laurent Jans, Christian Strohdiek, Sebastian Schonlau, Jamilu Collins; Kai Proeger, Samuel Fridjonsson (Marlon Ritter), Sebastian Vasiliadis, Christopher Antwi-Adjej (Gerrit Holtmann); Dennis Srbeny, Sven Michel (Abdelhamid Sabiri)
Pelatih: Steffen Baumgart

FC Cologne (4-2-3-1): Timo Horn; Kinglsey Ehizibue, Jorge Mere, Toni Leistner, Benno Schmitz; Ellyes Skhiri, Jonas Hector (Elvis Rexhbecaj); Florian Kainz, Mark Uth (Dominick Drexler), Ismail Jakobs; Anthony Modeste (Simon Terodde)
Pelatih: Markus Gisdol
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar