Renault siapkan 1.300 mobil gratis untuk tenaga medis Prancis

id renault,pandemik corona,virus corona,COVID-19,corona otomotif

Renault siapkan 1.300 mobil gratis untuk tenaga medis Prancis

Mobil Renault ZOE yang disediakan Renault untuk mobilitas tenaga medis selama pandemik corona di Prancis. (ANTARA/Renault)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Renault menyiapkan sekitar 1.300 mobil untuk antar jemput petugas medis yang berjuang melawan pandemik corona di Prancis, satu dukungan yang sangat berarti bagi negara dan masyarakat.

Layanan penyediaan mobil listrik ini yang dilakukan sejak Februari, sedang diadaptasi untuk menawarkan hingga 300 mobil Renault ZOE melalui Hoptisoins, platform layanan online yang didirikan oleh AP-HP, untuk memfasilitasi kehidupan sehari-hari para profesional kesehatan yang terlibat dalam perjuangan melawan Covid-19.

Tawaran gratis ini awalnya akan disediakan untuk staf di sembilan rumah sakit di wilayah Paris yang terlibat dalam perang melawan pandemik. Kendaraan akan diisi ulang dan dibersihkan oleh tim ZITY yang mematuhi prosedur kesehatan berlaku.

Dalam program ini, 10 ZOE juga tersedia untuk departemen logistik AP-HP di situs Pitié-Salpêtrière. Kendaraan ini akan digunakan untuk memasok rumah sakit dengan peralatan penting.

Sementara 1.000 mobil lainnya disediakan gratis oleh jaringan penjualan Renault di Prancis, untuk memastikan mobilitas tenaga medis jika kendaraan pribadi tidak tersedia, misalnya karena pemeliharaan atau kerusakan.

Kendaraan yang biasanya digunakan sebagai kendaraan pengganti atau persewaan jangka pendek, tersedia di 150 diler Renault di seluruh Prancis. Renault Retail Group, anak perusahaan distribusi pabrikan, dan Asosiasi Diler Renault bekerja bersama dengan Groupe Renault dalam operasi ini.

Setiap permintaan diteruskan ke diler Renault yang berpartisipasi terdekat dengan rumah individu yang mengajukan pinjaman mobil.

Sebelum dipinjamkan, kendaraan dicuci dan permukaan interior didesinfeksi menggunakan produk virucidal dan kain sekali pakai.

Penutup pelindung dipasang di kursi, setir, dan tuas persneling. Kunci didisinfeksi dan diberikan kepada pelanggan dalam amplop tertutup.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar