Fernando Alonso akan tes dua hari di Bahrain pekan depan

id Formula 1,Renault,Fernando Alonso

Fernando Alonso akan tes dua hari di Bahrain pekan depan

Fernando Alonso dalam foto arsip 23 Agustus 2020 saat memperkuat Ruoff Arrow McLaren SP Chevrolet dalam Indianapolis 500 di Indianapolis Motor Speedway, Indianapolis, Indiana, AS. (AFP/Gregory Shamus)

Jakarta (ANTARA) - Fernando Alonso bersiap kembali ke Formula Satu tahun depan dengan akan melewatkan tes dua hari di Bahrain pekan depan, kata tim Renault seperti dikutip AFP, Jumat.

Mantan juara dunia dua kali itu akan mencoba model R.S.18 dari musim 2018 setelah untuk pertama kalinya mengemudikan lagi mobil F1 dalam hampir 18 bulan di Barcelona pertengahan Oktober silam.

Alonso (39) tidak pernah mengendarai lagi mobil F1 sejak sesi tes untuk McLaren di Bahrain pada April 2019 dan tak pernah mengikuti lagi balapan sejak Grand Prix Abu Dhabi 2018, juga bersama McLaren, pada akhir musim ke-17.

Pebalap Spanyol itu menjuarai balapan ini pada 2005 dan 2006 bersama Renault, dan akan bergabung kembali dengan tim ini untuk musim 2021 ketika Renault menggandeng Alpine, merek mobil sport pabrikan Prancis.

Sejak meninggalkan Formula 1, Alonso telah dua kali memenangkan Le Mans 24 Hours serta gelar juara dunia ketahanan yang semuanya bersama Toyota.

Tahun ini dia berlomba dalam reli Dakar dengan finis urutan ke-13 dan melaju untuk kedua kalinya di Indianapolis 500 untuk finis urutan ke-21. Dia pensiun dalam penampilan Indy pertamanya pada 2017.


 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar