Sleman salurkan 420 paket sembako

id Pemkab Sleman,Paket sembako,Baznas Sleman,Kabupaten Sleman,COVID-19,Virus Corona

Sleman salurkan 420 paket sembako

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu warga di Desa Tridadi, Sleman. Pemkab Sleman bersama Baznas Sleman melakukan bakti sosial pembagian sembako dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 104. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Baznas setempat menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga Desa Tridadi, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Sleman, Rabu.

Pembagian paket sembako dilakukan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo di Aula Balai Desa Tridadi.

Sri Purnomo mengatakan pembagian bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama di tengah merebaknya wabah Corona seperti saat ini.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut, penerima bantuan bisa menjalani ibadah puasa dengan lebih khusuk lagi. "Terima kasih juga kepada Baznas Kabupaten Sleman yang telah menyalurkan bantuannya," katanya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto mengatakan memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut berupa 420 paket sembako. Paket sembako tersebut, di antaranya berisi beras, gula, minyak goreng, produk-produk UMKM Sleman dan masker.

"Sebelumnya kami juga telah membagikan sembako di Kecamatan Gamping. Insya Allah kami juga menyediakan 2.000 paket sembako lagi yang akan dibagikan," katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan 127 surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dispensasi kolektif dari Dusun Gamplong Moyudan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor.9 Tahun 2020 tentang Dispensasi IMB Gratis untuk rumah tinggal yang dibangun sampai dengan tahun 2015.

Tema pada kegiatan tersebut ialah "Sleman Peduli Ramadhan dan Cegah Covid-19".

Pelaksanaan kegiatan ini juga memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19, salah satunya dengan pengecekan suhu badan dan mewajibkan seluruh peserta untuk memakai masker. Selain itu, tempat duduk tamu undangan juga diberi jarak satu meter antara satu dengan lainnya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024