Jambu air putih bermanfaat kendalikan gula darah hingga cegah infeksi

id manfaat jambu air putih,jambu air,Kesehatan

Jambu air putih bermanfaat kendalikan gula darah hingga cegah infeksi

Ilustrasi jambu air putih (ANTARA/Pixabay)

Jambu air putih memiliki kandungan vitamin C dan A, serat makanan, kalsium, tiamin, niasin dan zat besi. Jambu jenis ini pun memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, ...
Jakarta (ANTARA) - Buah jambu air putih dapat dengan mudah didapatkan di Indonesia, tak hanya sebagai tanaman rumahan, buah ini juga memiliki banyak manfaat.

Jambu air putih memiliki kandungan vitamin C dan A, serat makanan, kalsium, tiamin, niasin dan zat besi. Jambu jenis ini pun memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, di antaranya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung dan membersihkan hati.

Baca juga: Yogyakarta: Perpanjangan tanggap darurat COVID-19 untuk masa transisi

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari jambu air putih seperti dilansir Indian Express, Kamis.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam jambu air membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan pembentukan kolagen agar kulit tetap terlihat muda.

2. Kontrol kadar gula darah

Serat makanan dalam jambu air putih mengontrol kadar gula darah. Kandungan serat dan air dalam buah ini juga membantu dalam mengatasi masalah pencernaan umum dan diare.

3. Menghidrasi

Jambu air putih memiliki kadar air sekira 93 persen, hal ini dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dan dingin saat udara panas.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Serat makanan dalam jambu air putih dapat mengatur kadar kolesterol, yang merupakan penyebab dari penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung atau stroke.

5. Mencegah infeksi

Buah ini memiliki sifat anti-jamur dan antimikroba yang dapat mencegah infeksi.

6. Membersihkan hati dan ginjal
Jambu air putih bermanfaat membersihkan hati dan ginjal dari zat beracun. Selain itu, buah ini juga berfungsi menjaga kesehatan organ dan tubuh secara keseluruhan.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024