Kia Sonet meluncur Agustus

id kia,kia sonet

Kia Sonet meluncur Agustus

Kia Sonet. (ANTARA/Kia)

Jakarta (ANTARA) - Kia Motors merilis foto-foto dari sport utility vehicle (SUV) mendatang Kia Sonet, penampakan pertama dari versi produksi sejak mobil ini hadir dalam bentuk konsep di Auto Expo 2020.

Kia Sonet yang siap produksi memiliki desain yang khas dan dinamis, mempertontonkan gaya muda, dengan beberapa fitur modern. Mobil ini dijadwalkan akan debut dunia pada 7 Agustus mendatang.

Diproduksi di India, Kia Sonet memiliki kabin canggih dan semarak yang menampilkan dashboard yang halus dan luas serta konsol tengah minimalis yang menawarkan akses mudah saat bepergian ke fitur-fitur unggulannya, kata Kia Motors dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.



Dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, interior Sonet modern, bersemangat dan menawarkan rasa dinamisme yang tinggi kepada pengemudi.

Dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, dashboard-nya menyediakan berbagai fitur ramah pengguna, termasuk baki dua lapis untuk menyimpan perangkat seluler dan barang-barang lainnya saat berkendara.

Pada sisi interior, tampilan digital berteknologi tinggi dan instrument cluster, menampilkan layar sentuh HD 10,25 inci dan sistem navigasi dengan teknologi UVO Connected menjadi andalan.
 
Kia Sonet. (ANTARA/Kia)


Sonet juga akan menawarkan kontrol yang dipasang di roda kemudi, dan kemampuan untuk memilih berbagai mode drive dan traksi. Ventilasi udara di dashboard menampilkan pola metalik, knurled berlian, desain highlight yang bergaya.

Sejalan dengan DNA desain khas Kia, desain emotif dan berani Sonet menggabungkan ciri-ciri desain merek, termasuk gril "hidung harimau" ikonik, dengan mesh gril geometris 'stepwell' tiga dimensi, membuat kesan visual yang kuat terinspirasi oleh arsitektur India.

Lampu depan LED yang unik menegaskan kembali tema 'Wild by Design' yang telah menginspirasi Sonet, memberikan penampilan yang kuat yang benar-benar menonjol di jalan. Ini memproyeksikan sikap agresif dengan daya tarik yang kuat.

"Kami percaya karakter yang menarik dari Kia Sonet akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional dan selalu terhubung di India dan sekitarnya," kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia Motors Corporation, Karim Habib.

Keselamatan adalah pertimbangan utama untuk semua kendaraan Kia Motors, dan Sonet akan menampilkan daftar lengkap peralatan keselamatan aktif dan pasif. Ini akan dilengkapi dengan hingga enam airbag--menawarkan kombinasi terdepan di kelasnya untuk perlindungan bagian depan, samping, dan tirai untuk penghuni.

Sonet adalah produk terbaru 'Buatan India' dan akan tersedia di pasar global.