Djokovic tampil pada US Open

id novak djokovic,tenis,us open

Djokovic tampil pada US Open

Petenis asal Serbia Novak Djokovic mencium trofinya setelah memenangkan babak final tunggal putra turnamen tenis Japan Open di Ariake Coliseum, Tokyo, Jepang, Minggu (6/10/2019). (REUTERS/KIM KYUNG-HOON)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia saat ini Novak Djokovic memastikan akan tampil pada turnamen US Open dan juga Western and Southern Open yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Keputusan petenis Serbia itu untuk bertanding di US Open tentu saja menjadi kabar baik setelah sebelumnya beberapa petenis top dunia mengundurkan diri dari ajang tenis bergengsi tersebut karena pandemi COVID-19, diantaranya Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.

"Dengan senang hati, saya memastikan diri akan tampil pada turnamen Western and Southern Open serta US Open tahun ini," kata Djokovic dikutip dari Reuters, Kamis.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Tapi kembali ke lapangan benar-benar membuat saya bersemangat. Saya sadar kondisinya nanti akan sangat berbeda, apalagi dengan adanya protokol kesehatan yang harus terus-menerus diterapkan demi keamanan seluruh petenis dan juga masyarakat New York," ujar Djokovic.

Djokovic beserta tiga petenis lainnya, yakni Grigor Dimitrov asal Bulgaria, Borna Coric dari Kroasia dan rekan senegaranya Viktor Troicki sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat mengikuti turnamen Adria Tour yang digelar pada Juni lalu di Serbia.

"Sekarang kondisi saya sudah membaik. Saya juga sudah berlatih bersama tim saya sendiri, jadi saya sudah siap untuk beradaptasi dengan normal baru," tutur Djokovic.

"Saya sudah melakukan check-up untuk memastikan bahwa saya sudah sembuh total dan siap untuk berlaga di lapangan. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah-payah menggelar kedua turnamen tenis tersebut," ungkap petenis berusia 33 tahun itu.

US Open akan menjadi ajang Grand Slam pertama yang kembali bergulir setelah sebelumnya seluruh turnamen tenis terpaksa dihentikan akibat pandemi COVID-19.

US Open nantinya digelar pada 31 Agustus-13 September 2020, sedangkan Western and Southern Open yang merupakan turnamen pembuka dari US Open itu akan berlangsung 20-28 Agustus 2020.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024