Sheffield United berniat boyong kiper Aaron Ramsdale

id sheffield united,aaron ramsdale,bursa transfer pemain,bournemouth,dean henderson

Sheffield United berniat boyong kiper Aaron Ramsdale

Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale saat tampil dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (15/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United mengajukan tawaran untuk memboyong kiper Aaron Ramsdale setelah mereka kehilangan Dean Henderson yang kontrak peminjamannya habis dan pulang ke klub asalnya, Manchester United.

Laporan Sky Sports pada Sabtu melansir bahwa Sheffield mengajukan tawaran senilai 18,5 juta poundsterling (sekira Rp361,1 miliar) untuk bisa mendapatkan jasa Ramsdale lagi.



Laporan yang sama menyebut Bournemouth mau tidak mau menerima tawaran itu, mengingat mereka terdegradasi ke Liga Championship dan Sheffield bisa menawarkan pengalaman tampil di kasta tertinggi lagi untuk Ramsdale.

Ramsdale masih menegosiasikan detil kontrak personalnya dengan Sheffield.

Kiper berusia 22 tahun itu merupakan jebolan akademi Sheffield United sendiri yang dijual ke Bournemouth pada Januari 2017 disertai klausul 15 persen nilai penjualan berikutnya.

Mengingat Ramsdale kembali dibeli oleh Sheffield, maka klausul itu tidak lagi berlaku.

Musim lalu Ramsdale tampil dalam 37 pertandingan mengawal gawang Bournemouth setelah sempat dipinjamkan ke Chesterfield dan Wimbledon dalam dua musim pertamanya di Stadion Vitality.

Bournemouth agaknya mengalami nasib klasik tim-tim yang terdegradasi dari Liga Premier dan mendapati sejumlah pilar pentingnya dipreteli klub lain, setelah sebelumnya Manchester City juga memboyong bek tangguh Nathan Ake.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024