Borussia Dortmund meminjam Reinier dari Real Madrid

id Borussia Dortmund,Real Madrid,Reinier,transfer pemain

Borussia Dortmund meminjam Reinier dari Real Madrid

Reinier Jesus saat resmi diperkenalkan Real Madrid pada 18 Februari 2020.(Alterphotos / Panoramic/Acero)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mendatangkan pemain remaja asal Brasil Reinier dari Real Madrid dengan kesepakatan pinjaman dua musim.

Gelandang berusia 18 tahun itu bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak enam tahun dari Flamengo pada Januari, tetapi belum bermain untuk tim senior.

Pemain timnas Brasil U-23, mengikuti jejak Achraf Hakimi yang menghabiskan dua tahun dipinjamkan di Dortmund sebelum Real Madrid menjualnya ke Inter Milan dengan nilai 36,3 juta poundsterling (sekitar Rp708 miliar).

"Reinier adalah pemain yang memiliki bakat luar biasa dan dapat ditempatkan di berbagai posisi menyerang," kata direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc seperti yang dikutip Sky Sports pada Rabu (19/8).

"Kami telah mengawasi pemain itu selama lebih dari dua tahun; selain kualitas teknisnya yang luar biasa, ia juga memiliki fisik yang kuat."

"Setelah istirahat panjang dari sepak bola kompetitif, kami akan memberinya waktu yang diperlukan untuk beradaptasi dengan sepak bola profesional di Jerman dan ia kemudian bisa menjadi opsi tambahan bagi kami di lini serang."

Reinier adalah jebolan tim muda Flamengo dan memenangkan gelar ganda domestik serta Copa Libertadores bersama raksasa Brasil pada 2019.

"Saya senang bahwa saya sekarang di BVB," kata Reinier yang telah tiga kali tampil untuk tim cadangan Real Madrid serta mencetak dua gol.

"Klub ini dikenal karena fokusnya pada pemain muda dan mengembangkan mereka."

"Saya ingin belajar banyak dan banyak bermain di sini, membantu tim dan sukses. Saya berharap kita akan mengalami banyak momen bahagia bersama."
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024